KASAL BERI KULIAH UMUM DI UPN VETERAN JAWA TIMUR

KASAL BERI KULIAH UMUM DI UPN VETERAN JAWA TIMUR

Surabaya, 23 Maret 2018, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., memberikan kuliah umum dengan tema “Geographical Awareness Dalam mewujudkan Upaya Bela Negara Dan Keamanan Nasional”, bertempat di Gedung Serba Guna Giri Loka  Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Surabaya Jawa Timur, Jum'at (23/03).

Dihadapan ribuan mahasiswa yang hadir dalam kesempatan itu, Kasal menyampaikan dalam paparannya bahwa, dua pertiga wilayah Indonesia  merupakan lautan dan kepulauan terbesar di dunia yang berada pada posisi strategis dengan sumber daya alam melimpah.

"Konstelasi geografis Indonesia dengan luas wilayah yuridiksi nasional (yurnas) 7,8 juta km2 dengan panjang pantai 81.000 Km, jumlah pulau 17.499 pulau dan luas laut yuridiksi nasional (yurnas) 5,8 juta km2 terdiri dari laut nusantara 2,95 juta km2, laut teritorial 0,3 juta km2 dan ZEEI 2, 55 Km2 selanjutnya luas daratan 2,0 juta km2, oleh karena itu Indonesia merupakan bangsa maritim yang besar”, tegasnya.


Dalam kesempatan ini juga Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Teguh Soedarto, MP.,  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., beserta jajaran TNI AL atas kehadirannya dan kesediannya memberikan materi kepada para Mahasiswa UPN Surabaya, sekaligus menutup kegiatan ini dengan memberikan cinderamata.

Turut turut hadir dalam kesempatan ini  Panglima Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar. Stud., Danlantamal V Surabaya Kolonel Laut (P) Edwin, S.H.,  Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Kolonel Laut (S) Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., M.Tr (Han)., serta para Dekan dan Dosen UPN Veteran Surabaya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6