KASAL BUKA RAKERNISKU I TNI ALTAHUN 2018

KASAL BUKA RAKERNISKU I TNI ALTAHUN 2018

Kepala Staf  Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., MAP., membuka Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) I TNI Angkatan Laut tahun 2018 di Gedung M. Pardi Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya, Senin (26/03). Rakernisku tahun ini mengangkat tema “Kita Tajamkan Pemahaman Mekanisme Laporan Keuangan Dan Tertib Administrasi Dalam Pengelolaan Keuangan Negara Yang Transparan Dan Akuntabel”.

Kasal dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa sasaran Rakernisku I TNI AL ini adalah mewujudkan laporan keuangan UO TNI AL yang berkualitas dan memperoleh opini BPK RI dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sekaligus meningkatkan integritas, sinergitas, profesionalisme dan komitmen bersama dalam pengelolaan keuangan negara guna mewujudkan good governance danclean government dengan tetap mengacu pada arah kebijakan pemimpin TNI Angkatan Laut.

Rakernisku I tahun ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 26 sampai dengan 27 Maret 2018.  Pelaksanaan Rakernisku pada dasarnya merupakan penjabaran dari program kerja Diskual tahun 2018 dalam rangka pembinaan pengelolaan keuangan negara di lingkup TNI AL, yang sasarannya adalah para pejabat perbendaharaan dan badan keuangan TK. III serta IV agar tercapainya pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

Rakernisku I TNI AL ini diikuti para Kepala Akun atau Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM), Bendahara Pengeluaran (BP) dari tiap-tiap satuan di jajaran TNI AL, sertaperwakilan Kepala Departemen Logistik dari unsur KRI.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat tinggi TNI AL antara lain, para Pejabat Utama Mabesal, para Pemimpin Kotama TNI AL dan para Kepala Dinas di jajaran Mabesal Jakarta serta pejabat terkait lainnya.



0 komentar:

Posting Komentar