KASAL LEPAS PRAJURIT TNI AL BERANGKAT IBADAH UMROH, ZIARAH DAN TIRTAYATRA

KASAL LEPAS PRAJURIT TNI AL BERANGKAT IBADAH UMROH, ZIARAH DAN TIRTAYATRA

Jakarta, 29 Maret 2018, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi melepas personel TNI Angkatan Laut yang akan melaksanakan ibadah Umroh, Ziarah dan Tirtayatra, bertempat di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/3).

TNI Angkatan Laut pada kesempatan ini memberangkatkan 78 personel dengan biaya bantuan dari TNI Angkatan Laut tahun 2018. Sebanyak 67 personel beragama Islam akan melaksanakan ibadah Umrah ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah, 8 personel beragama Kristen Protestan dan Katolik akan melaksanakan ziarah ke Kota Suci Betlehem dan Yerusalem, serta 3 personel beragama Hindu melaksanakan Tirthayatra ke Bangkok dan New Delhi.

Kasal dalam amanatnya mengatakan bahwa ibadah ke Tanah Suci maupun Kota Suci merupakan jawaban atas panggilan Tuhan untuk melakukan perjalanan spiritual ke tempat-tempat suci yang telah ditentukan tiap-tiap agama, dengan tujuan mencapai tingkat ketakwaan yang lebih tinggi.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan, setiap orang harus menyadari bahwa hal tersebut dapat terlaksana atas Kehendak Yang Maha Kuasa melalui petunjuk dan hidayahnya.  Rangkaian kegiatan ibadah ke Tanah Suci harus dimaknai secara batiniah, sehingga memberikan manfaat yang berarti pada perbaikan nilai, kehidupan, ahlak dan perilaku, serta peningkatan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Pada kesempatan ini Kasal berpesan kepada para prajurit yang melaksanakan ibadah supaya selalu  menaati peraturan yang telah digariskan oleh Pemerintah Indonesia maupun Pemerintah Negara setempat (tempat ibadah), hal ini perlu diperhatikan untuk menjaga nama baik Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R, Para Pejabat Utama Mabesal, Pemimpin Kotama Wilayah Barat dan  Para Kepala Dinas di Jajaran Mabesal serta Pengurus Pusat Jalasenastri.

0 komentar:

Posting Komentar