KASAL RESMIKAN GEDUNG RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT NALA HUSADA UNIVERSITAS HANG TUAH

KASAL RESMIKAN GEDUNG RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT NALA HUSADA UNIVERSITAS HANG TUAH

Surabaya, 24 Maret 2018, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., selaku Pembina Yayasan Nala didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi meresmikan gedung Rumah Sakit Gigi dan Mulut Nala Husada (RSGM) Universitas Hang Tuah di Universitas Hang Tuah, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/3).

Kasal dalam sambutannya menyampaikan RSGM Nala Husada Universitas Hang Tuah menjadi rumah sakit yang mandiri dibawah naungan Yayasan Nala diharapkan menjadi Rumah Sakit Gigi dan Mulut  unggulan  dan satu-satunya RSGM swasta di Kota Surabaya.

RSGM Nala Husada yang menuju rumah sakit pendidikan bagi institusi pendidikan kesehatan dilengkapi dengan Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk pelayanan masyarakat umum.

Selain meresmikan gedung Laksamana Nala sebagai Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM), Kasal juga meresmikan penggunaan gedung Pulau Selaru sebagai kelas bersama Program Diploma Pelayaran (PDP), Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK) dan Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah. Keberadaan rumah sakit ini dimaksudkan agar dapat memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut lebih luas kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.
"Saya berharap gedung RSGM ini dapat menjadi Center Of Exellence dalam rangka menuju rumah sakit pendidikan bagi institusi pendidikan kesehatan. Begitu pula dengan sarana dan prasarana gedung kelas bersama ini dapat digunakan sesuai fungsinya dan dipelihara dengan baik" ujar Kasal.

Pada peresmian tersebut Kasal melaksanakan penandatangan prasasti yang merupakan bentuk secara simbolis dan didampingi oleh Ketua pengurus Yayasan Nala Laksamana Muda TNI (Purn) Djoko Teguh Wahojo, S.H., M.M.,  dan Ketua Pengawas serta Direktur RSGM Nala Husada.

Pada kegiatan ini turut serta dihadiri oleh Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama Wilayah Timur, Para Kepala Dinas di Jajaran Mabesal, Karumital dr. Ramelan Surabaya, Ketua Pembina Yayasan Nala, Direktur RSGM Nala Husada beserta pengurus Jalasenastri.

0 komentar:

Posting Komentar