KASAL TUTUP OUTBOUND TNI AL 2018

KASAL TUTUP OUTBOUND TNI AL 2018

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., resmi menutup Outbound TNI AL tahun 2018, Jumat (09/03), bertempat di Gedung Maspardi, Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya. Kegiatan Outbound TNI AL tahun ini diselenggarakan selama dua hari sejak tanggal 8 sampai dengan 9 Maret 2018  dan bertindak selaku Ketua Panitia yaitu Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.

Di hadapan para peserta Outbound TanI AL 2018 saat menutup kegiatan tersebut Kasal mengatakan bahwa, hendaknya kegiatan yang telah dilaksanakan memberikan hasil nyata dan manfaat bagi kemajuan TNI Angkatan Laut. Keterlibatan dan peran aktif dari para peserta menunjukkan kesungguhan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

“Hal positif ini merupakan modal yang kuat bagi TNI Angkatan Laut dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks”, ungkap Kasal. Dalam pelaksanaannya tahun ini kegiatan Outbound TNI AL mengangkat tema “Bersama Kita Wujudkan TNI AL Hebat”, kegiatan ini diikuti oleh 375 orang peserta yang merupakan perwakilan Perwira TNI AL dari berbagai angkatan baik Perwira Tinggi (Pati), Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama), serta perwakilan Taruna dan Taruni dari Akademi Angkatan Laut (AAL). 

Selama dua hari pelaksanaan kegiatan tersebut, para peserta yang dibagi menjadi 12 kelompok, pada hari pertama harus melewati 12 materi Outbound yang telah disiapkan, seperti menembak pistol dengan jarak 20 meter, bergandengan tangan, transfer ban, panahan 15 meter, pipa bocor, dayung perahu karet dengan jarak lintasan 50 meter, lempar pisau kapak, spider web, blind walk, titian tali, crazy spidol, piramida, serta perlombaan yel-yel yang menunjukan semangat dan kekompakkan dari setiap timnya.  

Selain melaksanakan kegiatan lapangan, pada hari kedua para peserta juga mendapatkan pembekalan dan ceramah dari Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial), pembekalan Motivasi dari Dr. Krisna Murti, dan paparan dari masing-masing kelompok yang bertemakan Mewujudkan TNI AL Hebat Menuju World Class Navy dan dilanjutkan tanggapan serta  pembekalan tentang kepemimpinan yang diberikan secara langsung oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. 

Keluar sebagai juara pertama kegiatan Outbound TNI AL 2018 yaitu Kelompok 11 dengan nilai 969, juara kedua diraih oleh kelompok 1 dengan nilai 968, sedangkan pada juara ketiga yaitu kelompok 6 dengan perolehan nilai 932.
Dalam kegiatan ini juga diperlombakan yel-yel dari tiap kelompok dimana juara pertama diraih oleh kelompok 12, juara kedua dimenangkan oleh  kelompok 11, dan juara tiga diraih oleh kelompok 4.  Sedangkan yang keluar sebagai kelompok paling kompak dalam Outbound 2018 ini dimenangkan oleh kelompok 5. 

Digelarnya kegiatan ini oleh TNI AL bertujuan untuk menciptakan kesamaan pemahaman dan persepsi terhadap kebijakan pimpinan, menjalin silaturahmi dan meningkatkan soliditas antar peserta, sekaligus sebagai wahana yang efektif dalam melaksanakan introspeksi, evaluasi, transformasi, kepemimpinan, serta meningkatkan kebersamaan dan kerjasama guna menguatkan kembali komitmen untuk terus membangun TNI AL menuju World Class Navy.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar