Kepedulian Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Terhadap Perkembangan Balita di Perbatasan

Kepedulian Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Terhadap
Perkembangan Balita di Perbatasan

(Penkostrad. Rabu, 14 Maret 2018). Dalam rangka memantau perkembangan Balita di Perbatasan Papua, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad yang berada di Pos Pitewi bekerja sama dengan Puskesmas Pitewi mengadakan kegiatan Posyandu pada tanggal 10 Maret 2018 di Kampung Pikere. Jayapura, (11/03/18)

Kegiatan Posyandu ini dipimpin oleh Sertu Wantoro yang menjabat sebagai Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Pitewi. Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan diantaranya pemberian Imunisasi kepada Balita, penimbangan berat badan, dan pemantauan Gizi Balita.

Sertu Wantoro mengatakan kegiatan Posyandu ini rencananya akan dilaksanakan sebulan sekali agar tumbuh kembang Balita yang ada di Kampung Pikere dapat dipantau dengan baik, juga diharapkan pertumbuhan dan asupan Gizi para Balita di Kampung Pikere dapat berjalan baik sesuai dengan usia dari Balita itu sendiri. Dalam kegiatan Posyandu tersebut setidaknya 60 Balita yang diimunisasi.

Para orang tua sangat antusias dengan diadakannya kegiatan Posyandu ini. Terbukti saat Posyandu belum dibuka, sudah banyak orang tua yang menggendong Balitanya rela menunggu diluar Posyandu demi untuk memeriksakan jesehatan Balitanya di Posyandu Kampung Pikere.

Ketua Kader Posyandu, Ibu Krisma Mey Susanti mengatakan keterlibatan TNI di Posyandu Kampung Pikere ini sangat membantu sekali dan masyarakat sangat senang, khususnya para ibu yang memiliki Balita.

Komandan Kompi C Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Lettu Inf. Ramadhani mengatakan semoga dengan adanya keterlibatan TNI di Posyandu Kampung Pikere ini dapat memberikan maanfaat yang dirasakan secara langsung oleh masyarakat khususnya peningkatan gizi yang baik untuk anak-anak Balita sekitar Pos Pitewi.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Purtra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6