Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, S.E., M.M., Jabat Direktur Pendidikan Seskoal


Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, S.E., M.M., Jabat Direktur Pendidikan Seskoal

Seskoal,- Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, S.E., M.M., resmi menjabat sebagai Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal menggantikan Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E, setelah diserahterimakan oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc dalam suatu upacara yang dihadiri Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi S.Mn, M.M, para Pejabat Utama Seskoal, Patun dan Dosen serta undangan lainnya di Gedung OB Syaaf Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (23/03).

Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, S.E., M.M., sebelumnya menjabat Komandan Lanal Kendari Lantamal VI Makasar sedangkan pejabat sebelumnya Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E, akan segera menempati jabatannya yang baru di Koarmatim Surabaya.

Disamping sertijab Dirdik Seskoal, diserahkan pula jabatan Direktur Pembinaan (Dirbin) Seskoal dari Kolonel Laut (T) Kasih Prihantoro, S.E., M.M., M.Tr (Han) yang akan segera menempati jabatannya yang baru sebagai Kadismatal kepada Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc

Komandan Seskoal dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian jabatan dalam suatu organisasi pada hakekatnya merupakan suatu mata rantai pembinaan personel dalam rangka mendinamisasikan organisasi di Seskoal secara keseluruhan. Dinamisasi itu bertujuan agar organisasi senantiasa responsif, antisipatif serta adaptif terhadap setiap perubahan kondisi lingkungan strategis yang terjadi.

Jabatan Dirdik Seskoal memiliki peran yang strategis yang berkaitan erat dengan peran akademis dimana didalamnya menuntut kemampuan untuk merencanakan, mengevaluasi serta membina kegiatan pendidikan Seskoal. Demikian halnya jabatan Dirbin Seskoal memiliki peran yang strategis diantaranya adalah sebagai unsur pembantu pimpinan yang bertugas merencanakan, mengarahkan, melaksanakan dan mengendalikan pembinaan personel dan logistik guna mendukung terlaksananya operasi pendidikan dan pengkajian.

Keberhasilan pelaksanaan tugas dan jabatan ini tidak terlepas dari dukungan kondisi lingkungan yang ada di Seskoal. “Saya mengharapkan seluruh personel Seskoal untuk tetap dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif agar tugas kedepan dapat diselesaikan dengan baik guna mewujudkan Seskoal sebagai Center of Excellence on Naval and Maritime Science Studies dalam bidang pendidikan dan pengkajian matra laut”, ujar Danseskoal.

Acara ditandai dengan pelepasan dan pemasangan tanda jabatan, penandatangan berita acara serahterima jabatan dan pemberian ucapan selamat.



0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6