KOMANDAN SESKOAL TATAP MUKA DENGAN ANGGOTA JALASENASTRI

KOMANDAN SESKOAL TATAP MUKA DENGAN ANGGOTA JALASENASTRI

Seskoal,- Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Sulistyanto, S.E., M.M., M.Sc., selaku Pembina Jalasenastri Cabang BS Seskoal, didampingi Ketua Jalasenastri Cabang BS Seskoal Ny. Lindria Sulistyanto menggelar Acara Tatap Muka dengan Anggota Jalasenastri Seskoal di Pendopo, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (05/03).
Kegiatan yang dihadiri Wadan Seskoal, Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., beserta Wakil Jalasenastri BS Seskoal Ny. Dhira Hutabarat, Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi S.Mn.,M.M., para pejabat utama Seskoal, para pengurus Jalasenastri, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Seskoal ini dirangkai dengan kegiatan ceramah keuangan, ceramah kesehatan, bahaya narkoba dan sosialisasi Mupus IX Jalasenastri tahun 2018.
Ceramah Keuangan disampaikan Kasubsi Verifikasi Akun Seskoal Mayor Laut (S) Elvis S.E., tentang Pengaturan Masalah Keuangan, ceramah kesehatan oleh Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) dr. Isdiyanto Septiadi Sp.U tentang pelayanan kesehatan Angkatan Laut, Ceramah Narkoba disampaikan Dr. Arief Riadi Arifin, Sp.P. MARS dari Badan Narkotika Nasional (BNN) tentang Narkoba dan Adiksi serta dampaknya.  Sementara Sosialisasi Mupus IX Jalasenastri tahun 2018 disampaikan Pengurus Jalasenastri CBS Seskoal.
Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistyanto, S.E., M.M., M.Sc., saat membuka acara mengatakan bahwa Jalasenastri adalah organisasi sosial dengan tugas pokok untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. “Keluarga adalah utama”, ujarnya. Ibu-ibu Jalasenastri bisa membantu perekonomian keluarga sesuai dengan keahliannya masing-masing.
Pejabat nomor satu di Seskoal ini mengakui bahwa dinas dan keluarga diibaratkan seperti dua sisi mata uang, tidak bisa dipisahkan. Seandainya dipenugasan terdapat masalah maka akan berdampak terhadap keluarga demikian juga sebaliknya, sehingga perlu sama-sama mengatur atau mengurangi dampak-dampak dari masalah tersebut.
Komandan Seskoal berharap pertemuan seperti ini dapat membawa manfaat selain silaturahmi antara Pembina dengan Anggota Jalasenastri, tetapi juga dapat menambah wawasan karena telah diagendakan beberapa pembekalan yang telah disiapkan oleh panitia seperti ceramah keuangan, kesehatan dan narkoba. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada narasumber serta ucapan terima kasih Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Lindria Sulistiyanto kepada seluruh peserta tatap muka yang hadir.

0 komentar:

Posting Komentar