Komsos Satgas Yonif PR 501 Kostrad di Kampung Pitewi

Komsos Satgas Yonif PR 501 Kostrad di Kampung Pitewi

(Penkostrad. Kamis, 1 Maret 2018). Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 501 Kostrad khususnya yang berada di Pos Pitewi menjadi guru mengaji bagi anak anak yang berada di Kampung Pitewi. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan rutin setiap hari setelah waktu sholat Ashar di Mushola Pos Pitewi. Kegiatan belajar mengaji ini dipimpin langsung oleh Serka H. Mui bersama 3 personel Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad.

Adapun hal yang melatar belakangi Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad untuk mengajar mengaji karena mayoritas  masyarakat yang beragama Islam di Kampung Pitewi, Kec. Arso Timur, Kab. Keerom belum adanya wadah bagi anak usia dini untuk belajar mengaji. Dari latar belakang itulah yang membuat Komandan Pos Pitewi, Lettu Inf. Ramadhani menggagas ide untuk mengajarkan mengaji untuk anak usia dini. Ada sedikitnya 15 anak yang ikut  belajar mengaji di Mushola Pos Pitewi, ilmu yang diajarkan disesuaikan dengan tingkat kemampuan mengaji dari tiap-tiap anak, dari Iqra sampai dengan membaca Al-qur'an.

Antusias dari anak anak sangatlah tinggi, terbukti dari 15 menit sebelum kegiatan belajar mengaji dimulai anak anak sudah mendatangi Mushola Pos Pitewi. Lettu Inf. Ramadhani berharap dengan diajarkannya mengaji, bisa menanamkan pendidikan Akhlak dan ilmu Islam untuk anak usia dini.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar