Letkol Arm Rama Hendarto Budhiyanto Resmi Jabat Danmenarmed 1 Kostrad

Letkol Arm Rama Hendarto Budhiyanto Resmi Jabat Danmenarmed 1 Kostrad

(Penkostrad. Sabtu 24 Maret 2018). Panglima Divisi Infantri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Artileri Medan 1 Kostrad dari Kolonel Arm Agus Hadi Waluyo, S.A.P. kepada Letkol Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos., di Lapangan Menarmed 1 Kostrad, Rampal, Kota Malang. Jumat (23/3).

Pelaksanaan tersebut diawali dengan penyerahan Tunggul Menarmed 1 Kostrad dari pejabat lama kepada Pangdivif 2 Kostrad yang kemudian diserahkan kembali kepada pejabat baru. Selain itu, dilaksanakan juga penandatanganan naskah berita acara Serah Terima Jabatan dihadapan Pangdivif 2 Kostrad, yang dilanjutkan dengan pelepasan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando.

Melalui Serah Terima Jabatan ini, kepemimpinan Menarmed 1 Kostrad resmi dijabat oleh Letkol Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya 3/Wasev Bhakti TNI Spaban V/Bhakti TNI Sterad, sedangkan Kolonel Arm Agus Hadi Waluyo, S.A.P. akan menempati jabatan baru sebagai Dirbinsen di Pussenarmed Kodiklat TNI AD.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang penting dan wajar dalam tinjauan mekanisme dan kebutuhan organisasi, yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan, serta merupakan pengembangan dan pembinaan karier prajurit.

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan rasa terima kasih kepada Kolonel Arm Agus Hadi Waluyo, S.A.P. beserta istri atas dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat sebagai Danmenarmed 1 Kostrad.

Selanjutnya, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Letkol Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos. beserta istri untuk memimpin dan membina Menarmed 1 Kostrad.  Pangdivif 2 Kostrad juga berharap agar Letkol Rama dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dirintis dan diraih pejabat yang terdahulu.

Turut hadir pada acara tersebut Danrem 083/BDJ, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Dandim 0833/Kota Malang, Dandim 0818/Kabupaten Malang, Kapolres Kota dan Kabupaten Malang, serta para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar