Mayjen TNI Madsuni Serahkan Satuan Kopassus pada Mayjen TNI Eko Margiyono

Mayjen TNI Madsuni Serahkan Satuan Kopassus pada Mayjen TNI Eko Margiyono

Bertempat di Markas Komando Kopassus Cijantung Jakarta, Mayor Jenderal TNI madsuni secara resmi menyerahkan Satuan Kopassus kepada Danjen Kopassus ke 30 yaitu Mayjen TNI Eko Margiyono yang sebelumnya menjabat Gubernur Akademi Militer.

Dalam sambutanya Mayor Jenderal TNI madsuni menegaskan bahwa penyerahan satuan Kopassus ini dilakukan setelah upacara sertijab beberapa waktu lalu, sehingga acara hari ini berupa penyerahan pasukan Kopassus, kepada Mayjen TNI Eko margiyono. Dan atas nama pribadi dan keluarga kami mengucapkan terima kasih yang tulus atas kesetiaan dan loyalitas, dedikasi dan kinerja dalam melaksanakan tugas pokok selama ini, sehingga selama satu setengah tahun setelah menjalankan tugas di Kopassus, Satuan Kopassus mencapai kemajuan yang luar biasa, dimana saat ini sedang giat-giatnya mengembangkan kemampuan dan keterampilan prajurit dengan melalui pendidikan dan latihan yang merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit Kopassus, yaitu kemampuan perang di hutan dan pertempuran kota, juga dengan peralatan khusus yang modern, sehingga mampu melaksanakan tantangan tugas ke depan; dan untuk mendukung saat ini sedang dikembangkan satuan Shaiber Kopassus dalam rangka menghadapi Perang asimetris, dalam rangka menghadapi perkembangan teroris, yang saat ini masih menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia.

 Juga pembaangunan pangkalan, sarana prasarana dan fasilitas latihan yang merupakan prioritas, guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta kesejahteraan prajurit. tantangan kedepan juga semakin berat, untuk itu perlu langkah cepat dan tepat dan peran aktif satuan Kopassus. untuk itu tetap berlatih dan berlatih, Sehingga Kopassus selalu siap menjaga tugas negara untuk mendarmabaktikan demi keutuhan NKRI, pintanya.


Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono dalam sambutannya juga menegaskan, bahwa apa yang telah dilakukan Mayjen TNI Madsuni selama ini sangat bagus, telah mampu memecahkan rekor Muri dan berhasil menjadi juara dalam lomba tembak dan kejuaraan lain untuk itu selaku komandan Jenderal Kopassus kami ucapkan terima kasih.

Dalam penyerahan satuan Kopassus ini, dan sebagai Danjen Kopassus ke 30, siap melaksanakan estafet tongkat kepemimpinan Danjen Kopassus, tegasnya. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar