Pantau Kesehatan, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Gelar Posyandu

Pantau Kesehatan, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad
Gelar Posyandu

(Penkostrad. Senin, 5 Maret 2018). Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413 Kostrad menyelenggarakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada Balita anak-anak prajurit maupun ibu Persit yang sedang hamil atau menyusui, di gedung Posyandu Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Jumat (2/3).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu dan anak, sehingga dapat mencegah terjadinya gizi buruk bagi anak maupun ibu hamil, menjaga daya imunitas serta mengetahui perkembangan dan
prtumbuhan Balita.

Pelaksanaan Posyandu ini dilakukan secara rutin satu bulan sekali, yakni pada minggu pertama di tiap bulannya. Kali ini, turut dihadiri langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Ny. Krisna Pribudi.

Pelayanan kesehatan yang diberikan pun beragam, meliputi penimbangan Balita dan pemberian Imunisasi, pemeriksaan Ibu hamil, dan konsultasi Keluarga Berencana (KB) berupa pelayanan kontrasepsi, pil maupun suntik KB serta penyuluhan kesehatan dan gizi.

Ny. Krisna Pribudi menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi kesehatan, terutama untuk bayi. “Kita sebagai orangtua harus teliti dan rajin mengikuti kegiatanPosyandu sehingga dapat  mengontrol pertumbuhan serta kesehatan anak kita”, ucapnya.

Selain itu, Ny. Krisna Pribudi juga berpesan kepada para ibu Persit agar memperhatikan asupan gizi anak-anaknya, sehingga kelak dapat menjadi anak yang cerdas, pintar dan kuat, menjadi generasi penerus bangsa yang akan selalu berprestasi.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, para ibu Persit maupun anak balitanya tidak mengalami kendala kesehatan, dan apabila ada hambatan atau keluhan maka dapat segera ditangani lebih lanjut”, pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Purtra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar