Peresmian Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Batalyon Mandala Yudha PG Kostrad

Peresmian Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX
Batalyon Mandala Yudha PG Kostrad

(Penkostrad. Sabtu, 10 Maret 2018). Batalyon Mandala Yudha adalah satuan elite yang bertanggung jawab langsung kepada Pangkostrad. Satuan ini memiliki prajurit berkemampuan di atas prajurit pada umumnya, hal itu disebabkan karena satuan ini merupakan satuan yang disiapkan sebagai satuan Kostrad yang siap di tugaskan kapanpun dan dimanapun.

Dengan kemampuan yang dimiliki, harus terdapat keseimbangan antara kemampuan fisik dan kemampuan spiritual. salah satu cara untuk meningkatkan dan menjaga keseimbangan tersebut adalah dengan cara dukungan istri kepada sang prajurit atau suaminya. maka dari itu di anggap perlu untuk mengorganisir para istri prajurit di Batalyon Mandala Yudha dengan cara membentuk Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXlX Batalyon Mandala Yudha PG Kostrad di Batalyon Mandala Yudha.

Seperti Batalyon pada umumnya, kinerja prajurit tidak terlepas dari adanya peran serta Persit yang turut memberikan andil dalam kelancaran dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas pokok prajurit, maka di bentuklah Persatuan Istri Tentara di Batalyon Mandala Yudha dan pada tanggal 7 Maret 2018 diadakan acara peresmian Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXlX Batalyon Mandala Yudha PG Kostrad yang di pimpin langsung oleh Ketua Pesit KCK Gabungan Kostrad Ibu Aik Agus Kriswanto. Acara tersebut dilaksanakan di Makostrad,  Jakarta Pusat Rabu (7/03).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Ny. Rina M Asmi selaku ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Batalyon Mandala Yudha PG Kostrad yang disaksikan oleh Ibu Aik Agus Kriswanto selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad.

Sebelum peresmian Persit KCK Cabang XXlX Batalyon Mandala Yudha PG Kostrad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Aik Agus Kriswanto memimpin acara penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang  XXlX Batalyon Mandala Yudha PG Kostrad Ny Rina M Asmi  di ruang Puskodal Ops Markas Kostrad

“Pembentukan Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXlX MY PG Kostrad diharapkan bisa menjadi wadah bagi istri-istri prajurit untuk membina dan mendampingi tugas suami, sehingga suami yang bertugas tidak perlu khawatir meninggalkan istrinya, dengan adanya Persit ini para istri akan memiliki tugas yang pasti,” ujar Ny Rina M Asmi  saat memberikan sambutannya

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan PG Kostrad, Ibu Aik Agus Kriswanto dalam sambutanya mengatakan “Begitu Strategisnya peran Persit,saya harapkan dapat disinergikan dengan visi Batalyon Mandala Yudha, sehingga terjadi keseimbangan harmonisasi, bahu membahu, bergotong royong dengan semangat tulus iklas membangun semangat sang suami,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Pembina Harian Persit KCK  PG Kostrad, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad, Para Pengurus dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar