Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Ikuti Tes Garjas UKP

Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Ikuti Tes Garjas UKP

(Penkostrad. Jum’at, 2 Maret 2018).  Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad menyelenggarakan tes kesegaran jasmani bagi prajurit yang akan diusulkan kenaikan pangkat dimulai dari Tingkat Kompi, Batalyon dan Tingkat Brigade sampai dengan tingkat Divisi, di lapangan Markas Brigif Raider 9 Kostrad, Patrang, Jember. Kamis (1/3/18).

Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) merupakan syarat mutlak bagi prajurit sebagai persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran Angkatan Darat termasuk untuk prajurit Satjar Brigif Raider 9 Kostrad yang akan UKP baik Perwira, Bintara maupun Tamtama periode Oktober 2018 nanti.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 27 Pebruari - 1 Maret 2018, sedangkan untuk renang militer dilaksanakan pada siang harinya di kolam renang Yonif Raider 509 Kostrad. Adapun materi kesegaran jasmani meliputi Garjas A yaitu lari sejauh 3200 meter, Garjas B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run, serta Renang jarak 50 Meter dengan menggunakan pakaian PDL di kolam renang Yonif Raider 509 Kostrad.

Tes Garjas diawasi langsung oleh Pajas Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Inf Edi Ristriyono sebagai koordinator, dibantu beberapa anggota Staf Jasmani Divif 2 Kostrad. Sebelumnya, Edi menekankan kepada para prajurit peserta tes agar mengikuti kegiatan dengan serius dan semangat, karena Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran TNI Angkatan Darat, wajib mengikuti tes Garjas dan renang militer.

Lebih lanjut, Edi mengatakan bahwa nilai Garjas yang diperoleh setiap prajurit sangat menentukan kelayakan dalam pengajuan kenaikan pangkat, karena ada batas minimum nilai yang sudah menjadi aturan baku di Divif 2 Kostrad sesuai dengan kategori umur.

Kegiatan tes Garjas UKP Satjar Brigif Raider 9 Kostrad tingkat Divisi telah dilaksanakan dengan penuh semangat dan berjalan tertib aman dan lancar serta ucapan terima kasih atas pelaksanaannya dari Pajas Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Inf Edi Ristriyono pada saat Evaluasi.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar