Prajurit Menarmed 1 Kostrad Terima Sosialisasi P4GN

Prajurit Menarmed 1 Kostrad Terima Sosialisasi P4GN

(Penkostrad. Selasa, 6 Maret 2018). Dalam rangka mencegah segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di lingkungan prajurit, prajurit Menarmed 1 Kostrad menerima Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Molilamasi Markas Menarmed 1 Kostrad, Malang. Kamis (5/3).

Penyuluhan yang diberikan langsung oleh Kepala BNN Kota Malang, AKBP Bambang Sugiharto ini diikuti oleh 185 orang prajurit Menarmed 1 Kostrad, dan turut dihadiri oleh Kepala Staf Menarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Wijang Rimoko Ardani, S.Sos.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi wawasan kepada seluruh prajurit Menarmed 1 Kostrad agar mengerti tentang bahaya Narkoba, dan tidak terlibat dalam penyalahgunaannya.

Dalam sosialisasinya, AKBP Bambang Sugiharto menghimbau kepada para prajurit untuk dapat berperan aktif dalam mengkampanyekan gerakan anti Narkoba, baik dilingkungan asrama, keluarga hingga masyarakat. Hal itu dilakukan agar tidak hanya untuk membentengi diri sendiri, melainkan juga turut serta menjaga keluarga dan masyarakat dari pengaruh buruk narkotika.

Sementara itu, Letkol Arm Wijang Rimoko Ardani, S.Sos. menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan sebagai wujud nyata satuan untuk membentengi para prajurit dan lingkungan milter dari pengaruh narkotika, mengingat peredarannya sudah merambah disegala lini dan lapisan masyarakat.

“Bagi siapapun yang terlibat dengan Narkoba, tidak ada kebijakan lagi selain pemecatan”, tegasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengecekan urine secara acak kepada prajurit, dan hasil dari pengecekan urine tersebut tidak ditemukan prajurit Menarmed 1 Kostrad yang menggunakan Narkoba (negatif).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Purtra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6