Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Bersinergi Dengan Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Bersinergi Dengan Masyarakat Bersihkan Lingkungan

(Penkostrad. Sabtu 24 Maret 2018). Dalam rangka menyambut hari jadi Kota Magelang yang ke 1.112 tahun, satuan Yonarmed 11 Kostrad bekerjasama dengan instasi lain, pegawai pemerintahan, pelajar, LSM dan masyarakat Kota Magelang melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan di sepanjang jalan Pemuda Kota Magelang. Jum'at (23/3).

Kegiatan karya bhakti ini digelar sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah, yakni "Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS)" serta menjaga kebersihan Kota yang bersih, indah, tertib dan nyaman.

Sebanyak 30 orang prajurit Yonarmed 11 Kostrad bersama masyarakat saling bergotong royong membersihkan sampah dan fasilitas umum di sepanjang jalan Pemuda Kota Magelang. Hal itu mencerminkan bahwa TNI AD, khususnya satuan Yonarmed 11 Kostrad mempunyai hubungan yang harmonis dengan instansi pemerintahan, swasta, serta beberapa elemen masyarakat di Kota Magelang.

Bintara Pelatih Baterai Tempur A Yonarmed Kostrad, Sertu Hariyono Hutapea selaku Ketua koordinator karya bhakti ini menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya arti kepedulian terhadap lingkungan.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga terbentuk soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya, guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah Kota Magelang”, pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar