Sambut HUT Ke-57 Kostrad Brigif Raider 13 Kostrad Gelar Donor Darah

Sambut HUT Ke-57 Kostrad Brigif Raider 13 Kostrad Gelar Donor Darah

(Penkostrad. Kamis, 1 Maret 2018).Dalam rangka menyambut HUT ke-57 Kostrad tahun 2018, Brigif Raider 13/1 Kostrad adakan bhakti sosial donor darah, Tasikmalaya, Rabu (28/2/2018).

Donor darah yang dilaksanakan di Aula Brigif Raider 13/1 Kostrad ini diikuti oleh 250 orang terdiri dari anggota Brigif Raider 13/1 Kostrad, Kodim 0612/Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, Polres Tasikmalaya dan anggota Persit Brigif Raider 13/1 Kostrad.

Danbrigif Raider 13/1 Kostrad Letkol Inf Khabib Mahfud S.I.P dalam sambutannya yang di wakili Lettu Ckm dr. Kiki Helmi menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-57 Kostrad, selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Brigif Raider 13/1 Kostrad karena kebutuhan darah diwilayah Tasikmalaya sangat banyak akan tetapi persediaan di PMI menipis.

Dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini Brigif Raider 13/1 Kostrad berharap agar persediaan darah di wilayah Tasikmalaya dapat tercukupi dan bisa bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan transfusi darah agar dapat segera tertolong.

Selain itu donor darah juga bisa membentuk perangsangan sel darah baru atau sel darah merah yang berumur lebih muda, sehingga akan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, metabolisme dan stamina tubuh akan lebih baik serta bisa mencegah seseorang terkena penyakit jantung.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar