SATGAS OPERASI NUSANTARA-1 BAKAMLA SIAPKAN OBAT-OBATAN DAN MAKANAN UNTUK BANTUAN SOSIAL ASMAT

SATGAS OPERASI NUSANTARA-1 BAKAMLA SIAPKAN OBAT-OBATAN DAN MAKANAN UNTUK BANTUAN SOSIAL ASMAT

Laut Flores, 26 Maret 2018 (Humas Bakamla RI)
Sore yang cerah, KN Tanjung Datu 1101 sedang berlayar dilaut Flores. Di salah satu gudang kapal, beberapa orang sibuk menata bahan-bahan kontak. Dengan teliti bahan kontak inipun dicek satu persatu, dibungkus dan dijurnal sesuai jenis bahan kontak tersebut. Paketan bantuan ini disimpan didalam gudang untuk didistribusikan ke wilayah Asmat.

Puguh Hariyadi, salah satu personil Satgas dari tim kesehatan menjelaskan bahwa bahan kontak ini terdiri dari berbagai macam jenis obat-obatan mulai dari vitamin, obat luar, perlengkapan kegawat daruratan, termasuk bahan makanan juga ada. 
Meski harus menempuh pelayaran selama berhari-hari, namun PNS Bakamla ini merasa terpanggil hati nuraninya untuk terjun langsung ke wilayah Asmat guna menyalurkan bantuan tersebut. “Kalau bukan kita yang perduli”, terus siapa lagi katanya sambil tersenyum.

Dari perhitungan sementara Satgas Operasi Nusantara-I Bakamla, bantuan sosial yang berupa bahan makanan saja sudah tercatat lebih dari dari 2000 bungkus bahan makanan siap distribusikan ke wilayah Asmat. Inipun belum termasuk bantuan dari Pemda Maluku yang akan ikut berpartisipasi mendukung kegiatan sosial Bakamla ditahun 2018.
Autentikasi Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono.

0 komentar:

Posting Komentar