Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Tanamkan Jiwa Korsa dan Semangat Kebersamaan di Perbatasan

Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Tanamkan Jiwa Korsa dan Semangat Kebersamaan di Perbatasan

(Penkostrad. Sabtu 24 Maret 2018). Dalam rangka Menanamkan Semangat dan Jiwa Korsa kepada anak usia dini, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad menggelar acara Perlombaan kepada anak anak-anak di wilayah peratasan RI-PNG.

Perlombaan ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Inpres Yowoong, Kampung Yowoong, dan dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) A Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Lettu Inf Dalimunte bersama 10 orang prajurit Satgas Pos Skamto. Jayapura, Jumat (23/3).

Dalam perlombaan ini, Lettu Dalimunte ingin menananamkan pelatihan tentang kerja sama tim dan kekompakkan kepada murid murid SD Inpres Yowoong. Adapun perlombaan yang diperlombakan diantaranya, lomba mengambil bendera Merah Putih dengan mata tertutup, sepakbola 3 lawan 3 dan lomba memindahkan bola dengan bantuan tali.

Disela jalannya perlombaan, Lettu Dalimunte ingin menguji keberanian dari peserta lomba dengan mengadakan Spontanitas berupa memberikan pertanyaan pertanyaan tentang wawasan kebangsaan kepada anak-anak secara spontan, yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan murid murid tentang Indonesia.

Pertanyaan Spontanitas yg diberikan antara lain, menyebutkan Pancasila dari sila pertama sampai sila kelima dan menghafalkan lagu lagu wajib Nasional. Bagi murid yang dapat menjawab dengan benar akan langsung mendapatkan hadiah berupa seperangkat alat tulis.

Kepala Sekolah SD Inpres Yowoong, Marsilah, S.pd. mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan perlombaan yang diadakan oleh prajurit Satgas Pos Skamto. Para siswanya dapat saling bekerja sama, saling bahu membahu, dan Sportif dalam perlombaan.

Setelah seluruh rangakaian perlombaan selesai, Lettu Dalimunte mengumumkan dan memberikan hadiah langsung kepada pemenang. Para siswa pun sangat senang dengan perlombaan yang diselenggarakan oleh anggota Satgas Pos Skamto tersebut.

Julius, salah seorang murid kelas 4 SD Inpres Yowoong mengatakan, walaupun timnya kalah tapi tim kami juga mendapatkan hadiah dari perlombaan tersebut.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya


0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6