STP Trisakti Gelar International Conference On Tourism, Gastronomy And Tourist Destinational 2018

STP Trisakti Gelar International Conference On Tourism, Gastronomy And Tourist Destinational 2018

Dalam upaya pengembangan industri Pariwisata internasional, dan mensukseskan program pemerintah Indonesia dalam menghadirkan wisatawan mancanegara, bertempat di Aula Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP Trisakti) digelar International Conference On Tourism, Gastronomy And Tourist Destinational (TGDIC 2018), menurut Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati, SE,MM, bahwa kegiatan TGDIC 2018 kali ini diikuti oleh beberapa negara, diantaranya dari China, Malaysia, Thailand, Timor Leste dan Indonesia, sementara lembaga Pendidikan Pariwisata di Indonesia yang juga hadir dari Bali, Bandung, Maluku, Padang, Jakarta dan Semarang, peserta yang hadir mewakili unsur Pemerintah, Universitas, Asosiasi Industri Pariwisata dan Perhotelan dan para Guru SMK Pariwisata.


Lebih jauh Fetty Asmaniati, SE,MM menegaskan, bahwa Konferensi Internasional Pariwisata ini sangat strategis dalam meningkatkan penelitian dan pengembangan pariwisata khususnya di Indonesia, dimana para pembicara yang hadir dari beberapa negara Asia dan Eropa akan berbagi ilmu, pengalaman, informasi dan hasil penelitian mereka, sehingga akan sangat bermanfaat bagi kita semua dan pemerintah Indonesia untuk pengembangan industri Pariwisata dan Perhotelan.

Untuk itu kami berharap melalui Seminar Internasional Pariwisata ini kita semua dapat mengembangkan inovasi dan memenuhi tuntutan ilmu pengetahuan. pengembangan teknologi dan sosial budaya dalam penyelenggaraan Pariwisata dan Keahlian memasak, paparnya.

Kami juga mengungkapkan jutaan terima kasih kepada semua pihak terutama semua sponsor yang telah berkontribusi pada kesuksesan dari acara Konferensi Internasional Pariwisata 2018 ini, tambah Fetty Asmaniati, SE, MM.



Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Panitia Konferensi internasional Pariwisata ke 2, tahun 2018, Drs Amrullah, SH, M.Hum, M.Si. Par, bahwa konferensi internasional tentang, Pariwisata, Keahlian memasak serta tentang tujuan wisata yang digelar STP Trisakti ini, dengan para pembicara pakar, ilmuwan dan praktisi dibidang Pariwisata dan Kuliner dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman serta gagasan untuk berkontribusi dalam peningkatan kepariwisataan, paparnya.

Cecep Herawan, Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, Kementerian Luar Negeri. Republik Indonesia, usai membuka acara pada wartawan menjelaskan, bahwa pihaknya mendukung penuh acara International Conference On Tourism, Gastronomy And Tourist Destinational 2018 ini, karena acara ini sangat berharga dan baik dalam upaya mendukung program pemerintah, khususnya dalam pengembangan industri turism di Indonesia, sebagaimaa kita ketahui industri Pariwisata di Indonesia saat ini mengalami peningkatan yang sangat pesat, jika dibandingkat tahun sebelumnya, tahun ini meningkat sangat pesat, khususnya jumlah turis mancanegara yang hadir, ini hal yang baik, dan tentunya partisipasi dari dunia akademik seperti Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti ini akan sangat berharga untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kunjungan  turis asing ke Indonesia.

Saat disinggung akan SDM Pariwisata, Cecep Herawan mengaku perlunya peran dan dukungan dari STP Trisakti yang terkait langsung dalam peningkatan sumber daya manusia bidang pariwisata dalam menyongsong penguatan industri pariwisata di Indonesia, dan kita ketahui kontribusi dari pariwisata terhadap peningkatan peluang kerja secara global sangat tinggi, untuk itu perlunya meningkatkan kesiapan bagi pelaku usaha, khususnya SDM Pariwisata, dan sekali lagi acara ini sangat baik dalam upaya mendukung upaya pemerintah dalam peningkatan industri pariwisata di tanah air, tegasnya. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar