Tangkal Pengaruh Selebaran Gelap, Koramil Pasar Rebo Menyambangi SMU 98

Tangkal Pengaruh Selebaran Gelap, Koramil Pasar Rebo Menyambangi SMU 98

Kodam Jaya – Jakarta. Menyikapi maraknya selebaran gelap yang beredar di SMU 98, Koramil Pasar Rebo mengantisipasi dampak dan pengaruhnya dengan upaya meyambangi sekaligus membekali pengetahuan dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMU 98 Jakarta, di Jl. Intisari Raya Rt. 002 Rw. 09 Kel. Kalisari Kec. Pasar Rebo Jakarta Timur, Rabu (7/03/2018).

Kepala SMU 98, Herman Syafri menjelaskan, selebaran gelap tersebut awalnya diberikan oleh orang yang tidak dikenal kepada murid yang terlambat masuk sekolah. Setelah dibaca kemudian siswa tersebut melapor kepada Ibu Ambar (bidang sesiswaan)

Bintara Tinggi Urusan Dalam (Batiud) Koramil Pasar Rebo Pelda Taryani bersama Sertu Rahmat dan Bhabinkamtibmas bersinergi guna mengantisipasi dampak yang mulai meresahkan para siswa. Tidak diperoleh keterangan selebaran gelap tersebut berisi konten apa dan bagaimana.

Demi alasan kenyamanan, Taryani dan Samsu tampak hanya mengajak siswa-siswi untuk tetap fokus belajar.

“Jangan mudah terpengaruh, ini hoax, kan tahun ini tahun politik. Jadi banyak yang serampangan dan seenaknya dewe, jadi kalian harus lebih hati-hati apalagi informasi yang tidak jelas siapa yang buat, sangat diragukan kebenarannya. Lebih baik kalian mengikuti kegiatan Saka Wirakartika, pasti lebih positif”, ujar Taryani.

Binmaspol Kelurahan Kalisari, Aiptu Samsu Muin menambahkan, “adik-adik kan pelajar, duta-duta sekolah dan terpelajar, pasti tau dong mana info yang berguna atau tidak”, harapnya di depan 150 orang murid, para guru dan pengurus OSIS.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6