TNI AL SELENGGARAKAN SUSMINPEG PNS ANGKATAN XI TAHUN 2018

TNI AL SELENGGARAKAN SUSMINPEG PNS ANGKATAN XI TAHUN 2018
TNI Angkatan Laut dalam hal ini Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Disminpersal) menyelenggarakan kegiatan Kursus Administrasi Personel Kepegawaian PNS TNI AL Angkatan XI Tahun Anggaran 2018, Rabu (7/03/2018), di Rupat Disminpersal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.
Kegiatan yang diikuti oleh 40 personel PNS dari seluruh Kotama TNI AL ini dibuka secara resmi dalam suatu upacara dengan dipimpin oleh Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono dan dihadiri oleh Sekdisminpersal, Sekdisdikal, serta para Kasubdis di lingkungan Disminpersan serta undangan lainnya.
Dalam amanatnya Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono menjelaskan, Susminpeg adalah salah satu kursus yang diupayakan oleh kelembagaan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Disminpersal untuk meningkatkan personelnya khususnya di bidang kepegawaian. Hal ini sangat tepat bila dikaitkan dengan tuntutan amanat Undang undang Aparatur Sipil Negara bahwa kompetensi PNS merupakan kewajiban yang harus dimiliki untuk mencapai daya saing yang menuntut setiap aparatur negara dapat menjalankan tugasnya secara profesional.
Lebih lanjut Kadisminpersal mengatakan, tujuan dilaksanakannya kursus ini adalah untuk mencetak PNS TNI Angkatan laut yang memiliki kemampuan dan keterampilan khususnya di bidang administrasi kepegawaian dengan keterampilan dan membentuk sikap mental untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika pegawai sesuai kebutuhan organisasi.  
Dilandasi hal tersebut, kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan dan kinerja aparatur negara khususnya PNS terletak pada keunggulan kompetensi sumber daya manusia. “Ini berarti bahwa pengembangan kompetensi SDM khususnya PNS TNI AL pada dasarnya merupakan aset dan tuntutan pokok yang tidak bisa ditawar lagi,” tutur Kadisminpersal.
Pada bagian akhir amanatnya Kadisminpersal memberikan penekanan agar setiap PNS TNI AL senantiasa meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap agar dapat memberikan kontribusi optimal bagi peningkatan kinerja organisasi TNI AL. “Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga tujuan kursus ini dapat tercapai dengan optimal”, pesan Kadisminpersal.

0 komentar:

Posting Komentar