Upacara Tradisi Pindah Satuan di Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad

Upacara Tradisi Pindah Satuan di Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad

(Penkostrad. Senin, 5 Maret 2018). Upacara korps raport tradisi pindah satuan tiga orang prajurit yang akan pindah ke kesatuan baru ini dipimpin langsung oleh Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto, S. T.,  dan juga di hadiri oleh para Danki dan Perwira Staf, perwakilan prajurit serta  perwakilan dari persit KCK Ranting 3 Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

Peralihan tugas dilingkungan TNI AD khususnya di Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad merupakan suatu hal yang biasa dan harus dilakukan dengan maksud untuk melaksanakan pembinaan personel itu sendiri maupun untuk kepentingan pembinaan satuan sekaligus untuk menambah wawasan, bekal pengetahuan dan keterampilan serta mengembangkan kemampuan prajurit.

Acara tradisi yang dilaksanakan di Gedung Bharata Markas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada prajurit yang akan pindah kesatuan baru dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya sehingga prajurit akan selalu ingat dan bangga kepada satuan lamanya selain itu acara tradisi ini merupakan wujud kasih sayang rasa persaudaraan terhadap prajurit yang akan berpindah satuan.

Dalam acara tesebut Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada anggota yang akan melaksanakan pindah satuan dan jadikan pengalaman tugas di satuan lama sebagai bekal pengalaman yang berharga di kesatuan yang baru.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Purtra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6