Wisata Militer di Markas Yonif Raider 509 Kostrad Bersama TK Permata Hati Balung- Jember

Wisata Militer di Markas Yonif Raider 509 Kostrad Bersama TK Permata Hati Balung- Jember

(Penkostrad. Kamis, 1 Maret 2018). Wisata Militer merupkan kegiatan untuk menanamkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini,sekaligus untuk memperkenalkan TNI secara lebih dekat, sehingga mereka dapat mengenal secara langsung profesi TNI yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kedatangan TK Permata Hati pada hari Senin (26/2/2018) di Yonif Raider 509 Kostrad yang di terima oleh Pasiintel Yonif Raider 509 Kostrad dengan berbagai tingkah lucu para siswa. TK Permata Hati Sebagian besar datang di Yonif Raider 509 Kostrad dengan riang gembira dan ceria, namun ada juga yang menangis ataupun bersembunyi karena takut.

Dalam Wisata Militer ini Pasiintel Yonif Raider 509 Kostrad,Lettu Ryan Krisna Gusma Putra, S.S.T.Han., S.I.P memberikan pengetahuan tentang TNI dan aktifitas Yonif Raider 509 Kostrad, guna menanamkan cinta tanah air serta wawasan tugas pokok TNI kepada 95 anak-anak dan 16 orang guru pendamping dari TK Permata Hati.

Pasiintel Yonif Raider 509 Kostrad menyampaikan Wisata Militer inibertujuan agar para siswa TK Permata Hati dapat mengenal lebih dekat kepada TNI, khususnya Satuan Yonif Raider 509 Kostrad, “Kita harus dekat dengan masyarakat, bukan jamannya lagi tentara itu ditakuti, kalau sekarang kita itu harus humanis”, imbuhnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar