Wisata Militer di Yonarmed 11 Kostrad 

Wisata Militer di Yonarmed 11 Kostrad

(Penkostrad. Kamis, 1 Maret 2018).  Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sejak usia dini, Yonarmed 11 Kostrad menggelar wisata militer kepada siswa-siswi TK Islam Terpadu (TKIT) Asy-Syaffa Kota Magelang. Jumat, (23/2).

Kegiatan yang diikuti oleh 236 orang siswa ini dimulai sejak pukul 08.30 WIB, yang diisi dengan pengenalan perlengkapan TNI, baik seragam maupun senjata, seperti senjata api laras panjang SS-1, FNC, SMR, serta pistol jenis P1 dan Combat.

Wisata militer seperti ini kerap dilaksanakan oleh Yonarmed 11 Kostrad, yang bertujuan untuk mengenalkan satuan serta mengenalkan dunia militer kepada masyarakat, khusunya anak-anak.

Kapten Arm Wahyu Kuncoro selaku koordinator materi menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting, yakni sebagai sarana untuk membangun dan memajukan sumber daya manusia sejak usia dini.

“Menanamkan cinta tanah air dan bela negara kepada anak-anak merupakan kewajiban kita semua,  sehingga kelak di kemudian hari akan lahir generasi penerus yang dapat diunggulkan, serta berguna bagi nusa dan bangsa”, terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TKIT Asy-Asyaffa Dwi Rahayu Wilujeng, S.Pd. menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para prajurit Yonarmed 11 Kostrad, yang telah membantu dan membimbing anak didiknya, mengenalkan dunia militer dan memberikan wawasan kebangsaan.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat dijadikan media untuk membentuk karakter siswa yang lebih memiliki keberanian dan kemandirian, serta menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri mereka.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6