Wujudkan Kebijakan Keamanan Laut, Bakamla RI Gelar Forkor di Ambon

Wujudkan Kebijakan Keamanan Laut, Bakamla RI Gelar Forkor di Ambon


Ambon, 22 Maret 2018 (Humas Bakamla RI) “Fokus Bakamla RI pada kegiatan Forum Koordinasi Kebijakan Keamanan dan Keselamatan di Laut Tahun 2018 ini adalah pada arah kebijakan Nomor satu dan dua, yaitu tentang Kebijakan Peningkatan Operasi, Penegakan Hukum, dan Peningkatan Sistem Peringatan Dini”.

Hal itu disampaikan Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. dalam sambutan acara pembukaan Forum Koordinasi Kebijakan Keamanan Laut ke-1 Tahun 2018, yang dibacakan Direktur Strategi Laksma TNI Muspin Santoso, S.H., M.Si (Han), di Ambon, Maluku, Kamis (22/3/2018).

Dikatakannya, Bakamla RI telah menetapkan 7 (tujuh) arah kebijakan dalam pelaksanaan kinerja tahun 2018 secara komprehensif, sistematis, dan integrative yaitu : pertama, Kebijakan Peningkatan Operasi Dan Penegakan Hukum Dibidang Keamanan Dan Keselamatan Di Laut, kedua, Kebijakan Peningkatan Sistem Peringatan Dini Keamanan Dan Keselamatan Di Laut Yang Terintegrasi, Ketiga Kebijakan Peningkatan Sinergitas, Keempat Kebijakan Penguatan Kebijakan Dan Strategi Keamanan Dan Keselamatan Di Laut, Kelima, Peningkatan Kerjasama Dalam Dan Luar Negeri Dibidang Keamanan Dan Keselamatan Di Laut, Keenam, Kebijakan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Bakamla Yang Efektif Dan Efisien; dan Ketujuh Kebijakan Peningkatan Sarana Dan Prasarana Keamanan Dan Keselamatan Di Laut Yang Handal Dan Modern.

Berkaitan dengan pembahasan dalam forum tersebut, Bakamla RI mengundang Dan Lantamal IX Ambon Laksma TNI Antongan Simatupang dan Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan ambon Hendri Tondang selaku nara sumber. Ada pula akademisi dari Universitas Patimura yaitu Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Abraham Seumel Khouw dan Dosen Fakultas Hukum Dr. Renny H. Nendissa, S.H., M.H.

Hadir sebagai peserta forkor dari berbagai instansi terkait antara lain BNNP Maluku, KSOP Ambon, PSDKP Ambon, Kejati Maluku, DKP Maluku, PN Ambon, Imigrasi Ambon, Polair, dan Bea Cukai.

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono
Foto-foto : Humas Bakamla RI

0 komentar:

Posting Komentar