Yonif Raider 515 Kostrad Kenalkan Dunia Militer ke Siswa Paud

Yonif Raider 515 Kostrad Kenalkan Dunia Militer ke Siswa Paud

(Penkostrad. Sabtu, 10 Maret 2018). Banyak cara untuk menarik minat anak-anak mencintai bangsa ini, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Paud Ceria Semboro dengan mengajak siswa siswi nya berkunjung ke markas Yonif Raider 515 Kostrad, Tanggul, Kabupaten Jember. Jumat (9/3).

Kunjungan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat anak usia dini terhadap dunia militer. Diharapkan dengan pengenalan sejak dini dapat memupuk keinginan mereka untuk menjadi seorang prajurit yang nantinya siap untuk menjaga keamanan bangsa dan negara.

Serda Fadly yang didampingi satu orang prajurit lainnya menyambut kedatangan 40 orang siswa Paud tersebut, yang kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan senam Maumere bersama. Terlihat antusias dan kesenangan dari siswa, karena merupakan kali pertama mereka senam didampingi oleh tentara.

“Kegiatan seperti ini memang sangat bagus untuk diselenggarakan, selain untuk memupuk minat anak-anak kepada dunia milter, kegiatan ini juga dapat memberikan susana yang berbeda bagi mereka, karena selama ini hanya melaksanakan kegiatan di lingkungan sekolah saja”, terang Fadli.

Bukan hanya senam bersama, para siswa juga diberikan materi pengenalan tentang senjata dan alutsista yang dimiliki Yonif Raider 515 Kostrad. Mereka merasa penasaran dan ingin mencoba, meskipun masih ada rasa takut yang terlihat saat pelaksanaan kegiatan.

Menurut Widya, salah satu guru pendamping Paud Ceria Semboro, menyampaikan bahwa para siswa merasa senang dapat melihat dan merasakan secara langsung bagaimana kehidupan dan persenjataan yang ada di markas militer.

“Selama ini mereka hanya sebatas melihat di layar kaca saja, sedangkan sekarang dapat melihat bahkan mencoba langsung”, pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar