36 Tim Futsal Ikuti Kejuaraan Futsal PJT

Untuk yang pertama kalinya Paguyuban Jawa Tengah (PJT) menyelenggarakan Turnamen Futsal yang diikuti oleh 36 Tim Futsal dari seluruh Jawa Tengah, pada tanggal 22 April 2018 di lapangan futsal Kuningan Village , Jakarta Selatan. Turnamen ini memperebutkan Piala bergilir PJT , Piala tetap dan uang pembinaan Rp. 10 juta. Hadir dalam event tersebut Ketua Umum PJT, Bp. Leles Sudarmanto, Waketum PJT Bp. Slamet Sutrisno, Sekjen PJT, Bp. Frahma Alamiarso, Ketua Bidang Pemuda dan Olah Raga PJT, Bp. Mohammad Hariri dan Pengurus PJT lainnya, yang memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya turnamen futsal ini.

Dalam kata sambutannya , Ketua Panpel Turnamen Futsal PJT 2018, Bp. Sukidi menyampaikan bahwa diharapakan dengan adanya turnamen futsal ini dapat meningkatkan prestasi olah raga futsal dan membina kebersamaan diantara warga perantau dari Jawa Tengah, khususnya di Jabodetabek. Jika turnamen ini berhasil dan bermanfaat maka akan dijadikan turnamen rutin setiap tahun. Sementara itu Ketum PJT Bp. Leles mengatakan bahwa banyak sekali potensi olah ragawan futsal dari Jawa Tengah yang jika dilatih dengan baik dan diberi kesempatan untuk bertanding dikancah nasional maupun regional , maka diharapkan dapat menjadi atlet nasional yang dapat mewakili Indonesia di kancah Internasional

Keluar sebagai Juara 1 Kesebelasan Cilacap, Juara 2 Kesebelasan Purworejo, Juara 3 Kesebelasan Wonosobo dan Juara 4 Kesebelasan Magelang. Sedang pemain terbaik diraih oleh Budi dari Cilacap dan Top score diraih Fajar dari Karanganyar.

Melihat animo dan antusiasme masyarakat Indonesia dengan olah raga futsal ini maka sudah selayaknya jika pemerintah selaku pembina olah raga di tanah air, memberikan perhatian dan dukungan yang lebih besar lagi baik dalam hal fasilitas maupun dana pembinaan untuk meningkatkan mutu dan prestasi olah raga futsal di Indonesia agar dapat bersaing dan menjadi yang terbaik di kancah Internasional. (Frahma Alamiarso)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6