Ajang bergengsi Lomba Peleton Tangkas TNI AD telah dimulai

Ajang bergengsi Lomba Peleton Tangkas TNI AD telah dimulai

Wakil Kepala Staf TNI AD, Letjen TNI Tatang Sulaiman resmi membukalomba tahunan tersebut di Pusdikif Cipatat, Bandung Barat (30/4).

Kurang lebih 17 Kontingen dari 16 Kotama turut dalam lomba tahun ini. Kostrad diwakili oleh Yonif Raider 303 dan Yonif Para Raider 502. Lomba ini akan berlangsung selama dua pekan dari tanggal 30 April sampai dengan 11 Mei 2018 di daerah latihan Pusat Pendidikan Infanteri, Cipatat Bandung Barat.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan oleh Wakasad menyampaikan bahwa tujuan dari Lomba Tontangkas ini adalah untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan prajurit tetang pencapaian profesionalisme dan semangat juang satuan tingkat peleton.

"Mulai tahun ini, pelaksanaan Lomba Tontangkas akan dilaksanakan hanya satu kali setahun dan menjadi agenda rutin danerupakan bagian dari sistem pembinaan prajurit TNI AD" ujarnya.

Adapun tema Lomba Tontangkas TNI AD Tahun 2018 adalah "Melalui Lomba Peleton Tangkas Kita Tingkatkan Kualitas Pembinaan Satuan TNI AD untuk Mewujudkan Prajurit yang Profesional, Andal, Berjiwa Ksatria dan Bermoral".

Adapun kegiatan setelah upacara pembukaan, dilaksanakan pengundian urutan lomba renang militer yang dilanjutkan dengan pelaksanaan renang militer yang di laksanakan di kolam renang Pusdikif oleh seluruh peserta lomba.

0 komentar:

Posting Komentar