ASAH SKILL SATLINLAMIL JAKARTA GELAR LATIHAN HELLY DECK PARTY

ASAH SKILL SATLINLAMIL JAKARTA GELAR LATIHAN HELLY DECK PARTY

JAKARTA, 26 April 2018, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta menggelar latihan helly deck party yang berlangsung di Mako Kolinlamil, Jakarta, Kamis (26/4). Latihan ini bekerja sama dengan Lanudal Jakarta.

Latihan Helly Deck Party Satlinlamil Jakarta dilaksanakan mulai tanggal 18 - 27 April. Materi latihan mencakup teori dan praktik di Lanudal Jakarta, Pondok Cabe dan KRI Tanjung Kambani-971 yang sandar di Dermaga Kolinlamil.

Peserta latihan helly ini melibatkan personel dari Satlinlamil Jakarta dan unsur-unsur KRI Satlinlamil Jakarta yang didukung Tim kesehatan Diskes Kolinlamil.

Menurut Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto, latihan helly deck party yang dilaksanakan selama tiga hari ini merupakan bagian dari program kerja Satlinlamil Jakarta setiap tahun yang dilaksanakan secara terencana dan berkelanjutan guna mempertahankan dan meningkatkan professional personel dalam rangka mendukung tugas yang diemban.

“Latihan ini bertujuan sebagai penyegaran untuk menambah pengetahuan, keterampilan dan meningkatkan profesional para ABK KRI dibawah Satlinlamil Jakarta dalam melaksanakan peran Helly yang dilaksanakan di KRI pada setiap pelaksanaan tugas operasional” jelas Komandan.

Materi latihan yang diikuti para prajurit Satlinlamil Jakarta ini yang berasal dari berbagai KRI dibawah kendali operasi Satlinlamil Jakarta ini diantaranya, Prosedur Take Off dan Landing Helly di darat dan Kapal pada siang hari dan malam hari, Prosedur Marshalling, Perlengkapan Marshaller dan Isyarat Marshaller (General Marshalling Signal), Prosedur komunikasi dan Cross Landing Procedure.

Dalam rangkaian latihan helly deck party ini dipimpin Pasops Satlinlamil Jakarta Letkol Laut (P) Erwin Baharudin, dengan lima orang instruktur dari Lanudal Jakarta dipimpin Mayor Laut (T) Agus Sumarsono..(Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6