ASOPS KASAL BERI PENGARAHAN PERWIRA KORPS PELAUT


ASOPS KASAL BERI PENGARAHAN PERWIRA KORPS PELAUT

Jakarta, 12 April 2018, Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., selaku Chief Corps Pelaut memberikan pengarahan dalam kegiatan Safari Pembinaan Korps (Binkorps) Pelaut kepada Perwira Korps Pelaut wilayah barat yang dilaksanakan di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (12/4).

Dalam pengarahannya, Asops Kasal menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Safari Binkorps Pelaut adalah sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi, serta merupakan bagian dalam pembinaan personel Korps Pelaut. Selain itu, memiliki integritas moral dan loyalitas yang utama dalam melaksanakan tugas sebagai Perwira Pelaut akan meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut Asops Kasal mengatakan Great Leader Start Off As Good Follower, yang dapat diartikan bahwa sebelum menjadi Leader harus menjadi Follower yang baik. Pada intinya Perwira Pelaut harus untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin di levelnya yang mampu mengatur diri, menyiapkan kemampuan profesi dan menampilkan kinerja yang optimal serta jaga kekompakan dalam menjalankan tugas untuk menjadi TNI Al yang lebih baik.

“Selama perjalanan karier diharapkan semuanya dapat membentengi diri dari hal-hal yang tentunya dapat merugikan TNI Angkatan Laut maupun karier dan masa depan para perwira semuanya,” ujar Asops Kasal

Pada kesempatan tersebut Asops Kasal juga menginformasikan bahwa dalam waktu dekat akan ada kegiatan-kegiatan yang penting diantaranya Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Lombok yang melibatkan 23 Negara, PPRC dan Rim Of Pacific (Rimpac) 2018 di Hawaii dan diharapkan agar dapat dipersiapkan dengan baik. Setelah melaksanakan pemberian pengarahan dihadapan seluruh Perwira Korps Pelaut dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Hadir pada kegiatan tersebut Para Pejabat Mabes TNI, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pimpinan Kotama, Para Kepala Dinas di jajaran Mabesal serta seluruh Perwira Korps Pelaut wilayah barat.

0 komentar:

Posting Komentar