ASOPS KASAL SEBAGAI NARASUMBER SEMINAR “YOUNG ENTREPRENEURS MARITIME SYMPOSIUM”

ASOPS KASAL SEBAGAI NARASUMBER SEMINAR “YOUNG ENTREPRENEURS MARITIME SYMPOSIUM”

Jakarta, 10 April 2018, Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos hadir sebagai narasumber yang diselenggarakan Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman RI dan Awesome Consulting bertempat di Hotel Milenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (10/4). Kegiatan seminar ini dilaksanakan sebagai perwujudan visi poros maritim dunia dan implementasi kebijakan kelautan Indonesia, bekerja sama dan partisipasi  aktif generasi muda dalam menyukseskan rencana aksi nasional dan program prioritas nasional bidang kelautan.

Seminar symposium mengangkat tema “pentingnya pengelolaan keamanan maritim  Indonesia untuk mendukung perkembangan serta pertumbuhan ekonomi”.  Dalam kesempatan tersebut Asops Kasal menyampaikan materi “The Integrated Maritime Governance for Blue Economy”, dan juga menyampaikan pentingnya kontribusi positif dari para Young Enterpreneurs untuk bersinergi dengan Pemerintah, Aparat Penegak Hukum dan Masyarakat untuk melaksanakan rencana aksi nasional.

Lebih lanjut Asops Kasal menegaskan bahwa keamanan maritim sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, keamanan tercapai, stabilitas tercipta dan ekonomi yang meningkat serta kesejahteraan terwujud.

“Tata kelola maritim terintegrasi sangat dibutuhkan untuk mencapai Good Order at Sea sehingga mampu mendukung tercapainya ekonomi biru yang mampu memanfaatkan sumber daya kelautan dengan optimal namun tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan laut yang sehat dan biru”, ujar Asops Kasal.

Sementara itu pada bagian akhir seminarnya, Asops Kasal mengajak kepada para generasi muda untuk hidup cerdas dengan menjauhi narkoba.

Pada seminar symposium ini dibuka oleh Deputi I bidang koordinasi kedaulatan maritim Kementerian Koordinator Kemaritiman RI Bapak Arif Havas Oegroseno dilanjutkan keynote speech dari Laksda TNI (Purn) Agus Purwoto selaku Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI.

Selain Asops Kasal acara seminar ini juga menghadirkan narasumber pemberi materi lainnya, diantaranya Bapak Dr. Haryo Budi Nugroho, S.H., LL.M dengan materi Indonesia borders and Beyond, Ibu Anggia Rukmasari, S.H., LL.M dengan materi peran sektor udara dalam menjaga keamanan nasional serta Ibu Prof. Dr. Etty R Agoes, S.H., LL.M dengan materi keamanan maritim dari aspek regulasi dan penegakan hukum.

0 komentar:

Posting Komentar