Bahas Kebijakan Keamanan & Keselamatan Laut, Bakamla RI Gelar Forkor di Batam

Bahas Kebijakan Keamanan & Keselamatan Laut, Bakamla RI Gelar Forkor di Batam

Batam, 26 April 2018 (Humas Bakamla RI)  Dalam rangka penanggulangan ancaman maritim yang sedang menjadi trend khususnya di wilayah Zona Maritim Barat, Bakamla RI menggelar Forum Koordinasi (Forkor) Kebijakan Keamanan & Keselamatan di Laut, Batam, Kamis (26/4/2017). 

Tema yang diambil dalam Forkor kali ini adalah Peningkatan Sinergitas Antara Bakamla RI dengan Instansi Terkait dalam rangka Menangani Permasalahan Keamanan dan Keselamatan di Laut. Tujuannya untuk mewujudkan wilayah perairan dan yuridiksi Indonesia yang damai, sejahtera, dan lestari. 

Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Kebijakan dan Strategi Irjen Pol Drs. Arifin M.H. Diketahui Forkor ini adalah kali ketiga sejak ditandatanganinya Surat Keputusan Kepala Bakamla RI Nomor 1/2018 tentang Pokok-pokok Kebijakan dan Strategi Kepala Bakamla RI Tahun 2018. 

Lebih lanjut, Pokok-pokok Kebijakan dan Strategi ini memuat Tujuh Arah Kebijakan Pelaksanaan Kinerja Tahun 2018 secara komprehensif, sistematis, dan integratif. 

Forkor di Batam ini mengerucut pada pembahasan kebijakan peningkatan operasi dan kebijakan hukum, serta kebijakan peningkatan sistem peringatan dini keamanan dan keselamatan di laut. 

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan ini turut mengundang narasumber yang ahli di bidangnya, antara lain Kepala Kantor Badan Narkotika Nasional Kep. Riau Brigjen Pol. Drs. Richard M. Nainggolan, M.M., M.B.A., Kepala Kantor PSDKP Batam Slamet, S.Pi., dan Kasubdit Gakkum Direktorat Polairud Polda Kep. Riau AKBP Cahyo Dipo Alam, S.I.K. Acara diskusi dimoderatori oleh Bambang Satriawan, S.E. dari Univeristas Batam. 

Sinergi tidak hanya dijalin antar stakeholder terkait, namun juga dengan masyarakat khususnya warga pesisir dan para pengguna jasa laut. Diharapkan kajian yang dibahas dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan meningkatkan kenyamanan dalam melakukan aktififas di laut.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari stakeholder seperti Lanal Batam, Polair Polda Kep. Riau, Ditjen Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan Batam, Pengadilan Negeri Batam, Pangkalan PSDKP Batam, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam. 


Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6