Bakamla RI-Bapeten Sukses Gelar "Pedang 2018"

Latihan " PEDANG 2018 " berjalan baik dan lancar, demikian dikatakan Kasubdit Dukungan dan Latihan Bakamla RI Kolonel Laut (T) Robby Darwin S, S.E., M.M., saat memimpin acara Kaji Ulang di Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jum'at (27/04/2018).

Pada kesempatan tersebut Kasubdit Duklat didampingi Komandan KN. Belut Laut – 4806 Mayor Laut (P) Hadi syafruddin., S.E., S.T., dan perwakilan dari Direktorat Keteknikan dan Kesiapsiagaan Nuklir Bapeten RI Alfa Gunawan Zulqarnain selaku Narasumber Latihan.

Lebih lanjut Kasubditduklat menyatakan bahwa gladi manuver lapangan, Latihan dan Bimbingan Teknis Penanganan Zat Radioaktif Tahun 2018, yang digelar kemarin (26/4) secara keseluruhan berjalan dengan sukses. Peserta dapat memerankan tugas dengan baik sesuai sekenario latihan yang diajarkan oleh para narasumber dari Bapeten.

Penyelenggaraan Bimtek Penanganan Zat Radioaktif Tahun 2018 diselenggarakan selama empat hari sejak 24 - 27 April 2018 baik untuk pembekalan materi kelas, dan kegiatan manuver lapangan. Khusus untuk manuver, dilaksanakan di Pangkalan Armada Kamla Batam dan Perairan Pulau Setokok.
 
Tahap pelaksanaan menurut Kasubditduklat, seluruh materi pelatihan telah disampaikan dengan baik oleh para narasumber yang terdiri dari satu orang pejabat struktural Bakamla RI dan lima orang dari Bapeten. Materi latihan meliputi Efek Radiasi dan Prinsip Keselamatan, Implementasi Keamanan Nuklir di Indonesia, Pengenalan Alat Ukur Radiasi, serta Penanganan dan Dekontaminasi Zat Radioaktif.

Para peserta melaksanakan latihan manuver lapangan penanganan penyelundupan zat radioaktif lewat laut, dengan hasil secara keseluruhan acara Bimtek dan manuver lapangan berjalan dengan aman dan lancar. Semua peserta dapat mengikuti kegiatan sampai dengan berakhirnya Bimtek ini tanpa terkecuali. "Materi yang diberikan sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan serta kompetensi yang dibutuhkan para anak buah kapal (ABK) patroli Bakamla RI", ujar Kasubditduklat.


Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6