TNI AL GELAR SILATURAHMI DENGAN MEDIA MASSA

TNI AL GELAR SILATURAHMI DENGAN MEDIA MASSA
DIKEMAS DENGAN OLAH RAGA BERSAMA PRAJURIT PERESMIAN TV STREAMING, MOBIL PAMERAN, DAN LAUNCHING BAJU LIPUTAN DISPENAL

TNI Angkatan Laut menggelar silaturahmi dengan wartawan media massa yang dikemas dalam kegiatan olah raga bersama wartawan dan prajurit TNI AL wilayah Jakarta. Selain itu juga akan dilaksanakan peresmian JJM TV Streaming, Mobil Truck Pameran TNI AL, dan launching baju Iiputan Dispenal terbaru. Kegiatan ini akan dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.. M.A.P., yang dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 20 April 2018 di Lapangan Trisila, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Kita ketahui bersama di era global saat ini, wartawan memiliki peran yang sangat strategis sebagai suatu kekuatan (power), yaitu sebagai sumber informasi, kontrol sosial, sekaligus sebagai sarana komunikasi, bahkan dapat dikatakan media massa sebagai alat yang potensial dan aktual bagi kekuatan negara (state power). Didasari dengan pemahaman tersebut, membangun good relationship dengan media massa merupakan suatu hal yang mutlak untuk selalu dilaksanakan.



TNI AL melalui Dinas Penerangan Angkatan Laut selaku Iembaga kehumasan di jajaran TNI AL melaksanakan silaturahmi dengan media massa yang dikemas dengan olahraga bersama wartawan dan prajurit TNI Angkatan Laut, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis antara TNI Angkatan Laut dengan para wartawan pengawak media massa, serta terjalinnya kemitraan dan kerja sama yang sinergis antara TNI AL dengan wartawan secara berkesmambungan.

4lSelain menggelar olahraga bersama, dalam kesempatan ini juga, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi. S E., M A P., akan meresmikan TV Streaming milik TNI AL yang diberi nama Jalesveva Jayamahe (JJM) TV. Didirikannya JJM TV oleh TNI AL didasari oleh kesadaran bahwa, perkembangan teknologi bidang informasi dewasa ini terus berjalan dengan cepat, salah satunya adalah keberadaan televisi streaming yang dapat dilihat secara online. diakses secara Iangsung kapanpun dan dimanapun, dengan menggunakan sarana smartphone oleh masyarakat modern saat ini. Oleh karena itu, Dmas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) sebagai salah satu institusi TNI AL yang berkaitan langsung dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, harus proaktif dalam memanfaatkan kemajuan guna menunjang tugas pokoknya menyebarluaskan Informasi kepada publik dalam rangka membangun dan menjaga citra positif TNI AL.

Dalam kesempatan yang sama juga, Kasal akan meresmikan Mobil Truck Pameran TNI AL, yang akan digunakan oleh Dispenal dalam tugas pokoknya mensosialisasikan berbagai hal terkait dengan TNI AL kepada masyarakat lndonesia Pada peresmiannya Mobil Pameran TNI AL akan menggelar material pameran TNI AL berbagai macam miniature kapal perang sebagai bagian dan alutsista, seragam.

Usai meresmikan JJM TV dan Mobil Pameran, Kasal juga akan melaunching seragam liputan terbaru dari Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal). Seragam tersebut akan digunakan oleh para personel Penerangan Angkatan Laut di seluruh satuan TNI AL.

Pada acara yang dikemas dengan olahraga bersama ini, akan diawali dengan senam aerobic yang diikuti seluruh prajurit, dilanjutkan dengan jalan sehat yang dipimpin oleh Kasal diikuti seluruh personel TNI AL serta wartawn media massa untuk mengelilingi lingkungan Kompleks Mabes TNI AL Cilangkap. Pada kesempatan ini juga akan dimeriahkan dengan pertandingan games sepak boIa yang diikuti oleh team pejabat tinggi TNI AL vs team wartawan media, hiburan dan berbagai doorprize dan grandprize yang diperuntukan bagi prajurit TNI AL serta wartawan media.

0 komentar:

Posting Komentar