CURAHAN ISI HATI WARGA LENGKONG LOR

CURAHAN ISI HATI WARGA LENGKONG LOR

Nganjuk, Panito 45 tahun adalah salah seorang warga desa Lengkong Lor yang secara langsung dapat merasakan manfaat dari diadakannya TMMD ke 101 Kodim 0810/Nganjuk yang berlokasi di Desa Lengkong Lor Kecamatan Ngluyu.

Bagaimana tidak, pria kelahiran 45 tahun yang lalu ini mengungkapkan sebelum diadakannya TMMD dengan membuka jalan penghubung antara Desa Losari dan Desa Lengkong Lor, pria yang kesehariannya bekerja di ladang dan sering keluar masuk hutan untuk mencari kayu bakar ini harus bersusah payah dalam menempuh perjalanan diwaktu dia ingin pergi ke ladang maupun ke dalam hutan.

Dia teringat betapa susahnya mengendarai motor hasil modifikasi sendiri agar bisa untuk memuat kayu bakar dari dalam hutan ke rumahnya dengan kondisi jalan yang sangat tidak layak untuk dilalui, terkadang Panito harus jatuh bangun dari motornya akibat jalan yang rusak.

“ Sering saya terjatuh dari sepeda motor ketika membawa kayu bakar untuk keperluan dapur saat melalui jalan ini pak, tapi itu dulu sekarang setelah ada TMMD dari bapak TNI jalannya sudah halus dan mudah untuk dilalui” ungkap Panito.

Dengan dibukanya jalan baru ini berdampak memudahkan mobilitas warga desa Lengkong Lor dan Losari “Sekarang kalau saya mau ke ladang, ke hutan dan ke desa Losari sudah mudah dan lebih cepat, dan tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak bapak TNI yang telah membuatkan jalan bagi warga desa Lengong Lor sehingga bisa memudahkan aktifitas warga desa”. lanjut Panito.

Saat ini pengerjaan jalan tembus dalam TMMD ke 101 Kodim 0810/Nganjuk sudah mencapai hasil 85% disamping hasil yang lainnya seperti rehab RTLH, perbaikan Mushola, Sekolah TK dan kegiatan Non fisik lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar