DANSESKOAL PIMPIN SYUKURAN GEDUNG ADANG SYAFAAT JOPR SESKOAL

DANSESKOAL PIMPIN SYUKURAN GEDUNG ADANG SYAFAAT JOPR SESKOAL

Seskoal, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc memimpin syukuran gedung Adang Syafaat  Joint Operation Plan Role (JOPR) Seskoal, Jumát (27/04) yang sebelumnya telah diresmikan Komandan Seskoal pada 17 Januari 2018 lalu, yang merupakan salah satu sarana dan prasarana penunjang dalam kegiatan belajar mengajar serta latihan baik bagi perwira siswa maupun satuan operasi nantinya.

Dalam sambutannya, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc mengatakan bahwa Pusat Olah Yudha (Pusoyu) Seskoal merupakan unsur pelaksana dibidang pembinaan dan pengembangan perangkat lunak dan perangkat keras, mengendalikan, menyelenggarakan kegiatan latihan olah yudha serta bentuk simulasi lainnya kepada Perwira Siswa  Seskoal. Dan salah satu sistem tersebut yang saat ini sedang dikembangkan adalah Joint Sistem Operation Plan Role (JOPR) yaitu sistem simulasi berbasis jaringan komputer yang memiliki kemampuan untuk melakukan uji skenario operasi gabungan TNI dengan berbagai situasi dan aspek peperangan.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Seskoal, dengan berdirinya  gedung Adang Syafaat  Joint Operation Plan Role (JOPR) Seskoal yang representative dan mampu mengkoordinir keseluruhan sistem JOPR beserta kelengkapannya, diharapkan dapat menambah semangat belajar dan berlatih para perwira siswa di Seskoal.

Acara yang dirangkai dengan penyerahan cindera mata dari Komandan Seskoal kepada Direktur PT. Mardhika Adhidarma dan Direktur PT. Adhi Karsa Karya Pratama,  dilanjutkan dengan peninjauan gedung serta sarana dan prasarana kelengkapannya.

Turut hadir pada syukuran tersebut Direktur Perencanaan Program Kerja dan Anggaran Kementerian Pertahanan  Republik Indonesia Brigjen TNI Ariwibowo Teguh Santoso, Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB Hutabarat, M.MS, para Pejabat Mabesal terkait, para Pejabat Utama Seskoal, Direktur PT. Mardhika Adhidarma dan Direktur PT. Adhi Karsa Karya Pratama  serta undangan lainnya,

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6