Gerombolan Separatis Berupaya Gagalkan Asian Games

Gerombolan Separatis Berupaya Gagalkan Asian Games

Jakarta, Penkoopsau I, Kamis (19/4). Segerombolan Separatis yang menentang keberadaan Pemerintahan yang sah berupaya menggagalkan Perhelatan Akbar, Pesta Olahraga Asian Games 2018 yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta dan Palembang.

Presiden RI yang akan membuka Pesta Olahraga Asian Games XVIII mendapatkan penghadangan dari Gerombolan Separatis yang menuntut dibubarkannya Asian Games tersebut serta berupaya menentang kebijakan-kebijakan Pemerintah dan juga ingin menggulingkan Pemerintahan yang sah.

Demikian sekilas Skenario dalam pelaksanaan Latihan Pengamanan VIP dan VVIP 2018 yang dilaksanakan di VIP Room Bandara Halim Perdanakusuma dan melibatkan unsur alutsista pesawat milik TNI Angkatan Udara. Dalam latihan tersebut juga di skenariokan bahwa para pendemo yang berusaha keras menerobos masuk dengan cara mendorong-dorong dan melempari petugas yang ada, namun dengan cepat Pasukan huru-hara berhasil memukul mundur dengan bantuan Water Canon. Tidak hanya itu, upaya evakuasi dan pengamanan VIP dan VVIP juga dilatihkan.

 Rangkaian Latihan Pengamanan VIP dan VVIP tersebut sengaja dilatihkan selain menjadi Program Kerja Koopsau I juga sekaligus menjadi bentuk kesiapsiagaan Prajurit TNI AU, khususnya dalam pengamanan pelaksanaan Asian Games mendatang dan Pesta Demokrasi Pemilu yang semakin bergejolak. Dengan Latihan yang dilaksanakan tersebut seluruh Prajurit dituntut ketelitian dan kewaspadaan yang tinggi, dalam rangka mengantisipasi dan mendeteksi kemungkinan terjadinya gejala-gejala yang tidak diinginkan sesuai dinamika di lapangan.  Selain itu pula juga bertujuan untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para tamu negara peserta Asian Games, mulai dari kedatangan di Bandara, menuju hotel tempat peristirahatan dan perjalanan menuju Gelanggang pertandingan sampai nanti kembali ke negara masing-masing.


0 komentar:

Posting Komentar