Jadi Narasumber, Danlanal Sabang Pimpin Renungan Kebangsaan Guru Sejarah Se-Indonesia

Jadi Narasumber, Danlanal Sabang Pimpin Renungan Kebangsaan Guru Sejarah Se-Indonesia

  

Jakarta, Senin 30 April 2018 Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Edi Haryanto,S.E menjadi narasumber tunggal renungan kebangsaan dihadapan para guru-guru sejarah SLTP dan SLTA yang mengikuti rangkaian kegiatan INTI BANGSA (Internalisasi Nilai Kebangsaan) Tahun 2018 yang diprakarsai oleh Direktorat Sejarah Dirjenbud Kemendikbud bekerjasama dengan Lanal Sabang yang dilaksanakan di GOR Wijaya Kusuma Lanal Sabang, Minggu (29/04).


Kegiatan yang diikuti oleh 160 orang guru-guru SLTP dan SLTA perwakilan dari seluruh Provinsi se-Indonesia tersebut bertemakan “ Merajut Nilai-Nilai Kebangsaan Menuju Indonesia Jaya”


Dalam sambutan sekaligus sebagai narasumber tunggal dalam acara tersebut, dihadapan para peserta, Danlanal Sabang menyampaikan bahwa suatu keberagaman kebudayaan yang ada di Indonesia memiliki sejarah, sehingga masing masing wilayah harus dapat dapat melestarikannya. Hal tersebut dapat diawali dengan melakukan observasi untuk keberagamannya sebagai Edukasi dan pembelajaran bagi generasi masa depan dan berawal dari para peserta Inti Bangsa ini.


Sejarah yang pernah terjadi bukan hanya untuk dihafalkan tetapi adalah untuk difahami sebagai sebagai pembelajaran masa depan bangsa kita. Indonesia adalah negara besar dengan sejarah yang panjang, penuh dengan perjuangan. Sehingga nilai nilai yang terkandung didalam sejarah tersebut harus di tanamkan contohnya cinta tanah air, rela berkorban, persatuan dan kesatuan, mengalah untuk kepentingan bersama, ikhlas tanpa pamrih harus dapat dilestarikan.


Selesai acara paparan, dilanjutkan dengan renungan kebangsaan dilapangan Mako lanal Sabang yang diikuti oleh seluruh peserta Inti Bangsa 2018 yang dibimbing oleh Prajurit Lanal Sabang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen Kebudayaan Direktorat Sejarah Edi Suwardi, M.Hum,. Perwira Lanal Sabang beserta seluruh prajurit Lanal Sabang.


0 komentar:

Posting Komentar