KADISKESAL TINJAU GLADI APEL BERSAMA WAN TNI, POLWAN DAN WANITA KOMPONEN NEGARA

KADISKESAL TINJAU GLADI APEL BERSAMA WAN TNI, POLWAN DAN WANITA KOMPONEN NEGARA

Jakarta, 19 April 2018 Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI drg. Nora Lelyana, MH.Kes., selaku Ketua Panitia Pelaksana meninjau gladi Apel Bersama Wanita TNI, Polisi Wanita (Polwan) dan Wanita Komponen Negara, bertempat di Silang Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/4). Apel Bersama ini akan digelar pada 25 April 2018 mendatang, dan rencananya akan dipimpin langsung oleh  Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. 

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut untuk meninjau secara langsung pelaksanaan gladi yaitu Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI  Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., beserta para pejabat Mabes TNI, para Perwira Tinggi (Pati) Wan TNI, serta pejabat terkait lainnya. 

Kegiatan apel bersama diselenggarakan sebagai wadah untuk menghadirkan secara fisik dan menyatukan berbagai kekuatan wanita Indonesia, dalam bentuk upacara dengan mengambil momen peringatan Hari Kartini tahuun 2018. Apel Bersama pada tahun ini mengangkat tema “Wanita Indonesia Bersatu, Terwujud Pertahanan Negara Yang Tangguh”. 

Pada pelaksanaan kegiatan ini akan diikuti kurang lebih lima ribu orang sebagai pasukan upacara. Selain Wanita TNI dan Polwan, kegiatan ini akan melibatkan gabungan wanita Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI-Polri, gabungan wanita dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Departemen dan Lembaga, Menwa dari UI, UPN dan IPB, Paskibraka, Pramuka serta perwakilan organisasi wanita.

Dalam pelaksanaannya nanti, kegiatan ini akan dimeriahkan dengan berbagai demonstrasi antara lain, demonstrasi yang menggambarkan perjuangan R.A. Kartini, atraksi motor Polisi Militer (PM) Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), Wanita Angkatan Udara (Wara) dan Polwan, pertunjukan Kolone Senjata, tari kolosal perjuangan Laksamana Malahayati, demonstrasi beladiri, dan rencananya akan dilaksanakan juga penandatanganan deklarasi oleh Presiden RI, serta diakhiri dengan Ikrar Perempuan Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar