Keluarga Besar Seskoal melaksanakan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhamad SAW 1439 H/2018 M

Seskoal, Keluarga Besar Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), melaksanakan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhamad SAW 1439 H/2018 M di Kelas Gabungan gedung Samadikun, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (26/04) dengan menghadirkan penceramah KH. DR. Otman Oemar Shihab.

Kegiatan yang dihadiri Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS, Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi, S.Mn., M.M., Para Pejabat Utama Seskoal, Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Lindria Sulistiyanto, Para pengurus Jalasenastri Cabang BS Seskoal, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal serta perwakilan guru-guru SD, SMP, SMA Hangtuah Cipulir, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran dan pembacaan Saritilawah, dengan tema “ Jadikanlah peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa Prajurit dan PNS TNI yang berjiwa ksatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat”.

Dalam sambutannya Komandan Seskoal Laksda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc. mengatakan bahwa peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu peristiwa yang sangat luar biasa, dimana pada saat itu Allah yang Maha Kuasa telah memperjalankan seorang hambaNya yaitu Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah sampai ke Masjidil Aqsha di Palestina, kemudian naik ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Sholat lima waktu hingga kembali lagi ke bumi, dan keseluruhan rangkaian peristiwa itu hanya ditempuh kurang dari sepertiga malam.

Peristiwa tersebut menurut Laksamana bintang dua ini, tentunya memiliki makna penting bagi kita selaku warga Seskoal sebagai momen untuk koreksi diri dengan memantapkan dan memaknai nilai-nilai spiritual Isra’ dan Mi’raj dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan guna mewujudkan Seskoal yang lebih baik sebagai Center of Excellence on Naval and Maritime Science Studies dalam bidang pendidikan dan pengkajian pertahanan matra laut.

Sementara itu KH. DR. Otman Oemar Shihab, dalam ceramahnya mengatakan bahwa peristiwa Isra Mi’raj sarat akan hikmah untuk dihayati dan direnungi oleh umat Islam agar kadar keimanan yang ada di dalam hati akan semakin mantap serta dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta pelaksanaan ibadah kepada sang pencipta. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi setiap umat Islam untuk terus berupaya menjadikan ibadah sebagai bagian yang utama dalam kehidupan ini agar selamat di dunia dan di akhirat.

0 komentar:

Posting Komentar