KETUM JALASENASTRI DAMPINGI KETUM DHARMA PERTIWI JOY SAILING DENGAN KRI SHS-990

KETUM JALASENASTRI DAMPINGI KETUM DHARMA PERTIWI JOY SAILING DENGAN KRI SHS-990

Jakarta, 5 April 2018. Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi mendampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada kegiatan Joy Sailing dalam rangka memperingati HUT Ke-54 Dharma Pertiwi dan Hari Kartini Tahun 2018 menggunakan KRI dr. Soeharso (SHS)-990 yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Alfred D. Matthews, Kamis (05/04) di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kegiatan Joy Sailing dengan rute Dermaga Kolinlamil- Pulau Anyar Besar-Pulau Reklamasi-dan kembali ke Dermaga Kolinlamil ini diawali dengan penyerahan bucket bunga dari para Pramuka Saka Bahari kepada Ketum Dharma Pertiwi, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana, Ketum Jalasenastri, Ketum Pia Ardhya Gharini, Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta dan Ketua Umum Unsur dari masa ke masa.

Dalam sambutannya Ketum Dharma Pertiwi mengatakan bahwa, Joy Sailing ini sangat penting dilakukan untuk menambah wawasan khususnya di bidang kemaritiman, kecintaan terhadap bahari, dan upaya memberdayakan potensi kemaritiman untuk kepentingan nusa dan bangsa dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-54 Dharma Pertiwi.

"Dengan kegiatan Joy Sailing ini selain kita dapat menikmati keindahan alam Indonesia, kita juga dapat melihat serta merasakan secara langsung luasnya lautan Indonesia yang ukurannya 2 per 3 dari luas wilayah Indonesia secara keseluruhan oleh karena itu, saya mengajak untuk menjaga lingkungan hidup, agar keaneka-ragaman hayati laut kita tetap lestari, sebagai sumber pangan, sumber nafkah, sumber energi, tujuan wisata bahari dan jalur transportasi harus kita kelola dengan bijak untuk kepentingan dan kejayaan NKRI", ujar Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Selain itu kegiatan ini juga di meriahkan dengan fashion show pakaian Dinas TNI Angkatan Laut dari ABK KRI SHS-990, alunan musik indah dari Arudam Band, fun game dan mencicipi hidangan khas dari jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim yaitu Mie Ka-eR-I KRI SHS-990 serta melaksanakan touring ship. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardhya Garini dari masa ke masa, Ketua TP PKK DKI Jakarta Ny. Fery Anis Baswedan beserta pengurus, Ketua Umum Persatuan Istri Purnawirawan, Ny. Ratna Joko Suyanto beserta pengurus, Aster Panglima TNI Selaku Pembina Harian Dharma Pertiwi, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ketua Harian Dharma Pertiwi, Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini, Pembina Harian Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardhya Garini, Para Perwira Tinggi Wanita TNI dan Polri, para Pengurus dan Anggota Dharma Pertiwi beserta Unsur serta para pejabat jajaran Sopsal Mabesal, dan Danlantamal III Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6