Lanud Ats Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439H/2018 M

Lanud Ats Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439H/2018 M

Lanud Atang Sendjaja, Rabu (18/4)
Anggota Lanud Ats, jajaran Wingdikum dan Kompi C. Paskhas menyelenggarakan Peringatan Isra Mi’raj  Nabi Muhammad SAW 1439H/2018 M, yang dipusatkan di Masjid Besar At-Taqwa Lanud Ats, Rabu (18/4) yang dihadiri oleh Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Bambang Juniar D, S.Sos., serta para pejabat Lanud Ats dan Wingdikum.   

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danwing 4 Lanud Ats, Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., menyampaikan tentang kesakralan dan nila-nilai religius dari peristiwa Isra Mir’aj. “Isra’ Mi`raj merupakan peristiwa yang begitu sakral serta mempunyai makna dan nilai-nilai religius yang hanya terjadi sekali dalam sepanjang sejarah kehidupan manusia, yaitu ketika Nabi Muhammad SAW di isra’ mi`rajkan dari masjidil Haram ke masjidil Aqsha sampai ke Sidrotul Muntaha, dimana Nabi Muhammad Saw menerima perintah shalat lima waktu yang wajib dilaksanakan oleh seluruh umat Islam”, jelas Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos. 

“Karena itu, lanjut Danlanud Ats, peringatan Isra’ Mi`raj saat ini menjadi moment yang tepat untuk introspeksi diri, apakah kita telah melaksanakan perintah Allah SWT, serta telah mampu meneladani sunnah rasulullah dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan keluarga, lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat. “Dengan introspeksi tersebut, kita dapat mengukur, sejauhmana kita sebagai hamba Allah dapat melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya sebagai bekal selama kita hidup di dunia maupun di akhirat kelak”, paparnya. 

Tema peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, yaitu ”Jadikan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa prajurit dan PNS TNI yang berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern, dan menunggal dengan rakyat”. “Tema ini kalau kita hayati dengan baik, mengandung makna yang sangat dalam, bahwa apabila seorang prajurit TNI mampu memantapkan dan mengamalkan imannya, maka dengan sendirinya dia akan menjadi prajurit dan PNS yang berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern, dan menunggal dengan rakyat”, pungkas Danlanud Ats. 

Selanjutnya seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja Wing Pendidikan Umum, dan Kompi C. Paskhas diberikan siraman rohani lewat ceramah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M oleh  bapak Prof. DR. H. Hamdani Anwar, MA., Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.  

 Hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1439 H, Dan Wing 4 Kolonel Pnb Bambang Juniar D, S.Sos., Para Pejabat Lanud Ats, Wingdikum dan Kompi C. Paskahas, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Ats, Ny. Wita Irwan Is. Dunggio beserta pengurus serta seluruh anggota militer maupun PNS Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum.

0 komentar:

Posting Komentar