Membanggakan, Pamen Sahli Koarmabar Terima Bintang Jasa "US LEGION OF MERIT" Dari Menhan Amerika Serikat

Membanggakan, Pamen Sahli Koarmabar Terima Bintang Jasa "US LEGION OF MERIT" Dari Menhan Amerika Serikat

Jakarta, 16 April 2018, Kolonel Laut (E) Halili , Perwira Staf Ahli Pangarmabar, menerima penghargaan bintang jasa "US LEGION OF MERIT" dari Menteri Pertahanan Amerika Serikat yang diwakilkan oleh US Ambassador Mr. Joseph Donovan di kantor Kedubea Amerika Serikat Jakarta Pusat, Senin (16/4).

Penghargaan dan penyematan bintang jasa tersebut diberikan kepada Kolonel (E) Halili karena telah berjasa luar biasa sebagai Atase Pertahanan TNI AL – Indonesia kepada negara Amerika Serikat sejak Oktober 2012 – Oktober 2015. Kolonel Halili adalah personel luar biasa yang telah memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pemahaman, meningkatkan hubungan kerjasama, mempererat hubungan antara Negara Amerika Serikat dan Indonesia. Beliau menyelesaikan tugas dengan profesionalisme yang tinggi dan sangat luar biasa disiplin sebagai perwakilan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Marsetio.

Suatu hal yang menjadi perhatian khusus untuk Kolonel Halili berkontribusi pada tahun 2014 ketika Kepala Staf Operasi Amerika menerima kunjungan Laksamana Marsetio sebagai tamu pribadi Laksamana Jonathan Greenert. Selama kunjungan Kolonel Halili memberikan dukungan penuh kepada Laksamana Marsetio, selama kunjungan ini, Kolonel Halili memberikan dukungan luar biasa kepada Laksamana Marsetio, diluar kerja sama yang patut dicontoh dengan rekan-rekan Amerika dalam merencanakan perjalanan dan agenda yang setara dengan tingkat kunjungan kenegaraan. Sebagai tambahan, beliau juga mendukung Laksamana Marsetio menghadiri Simposium Internasional Kekuatan Laut, sebuah rapat bagi para pemimpin senior Angkatan Laut dari seluruh dunia.

Pada puncak kegiatan, Kolonel Halili mempersiapkan Laksamana Marsetio sebuah diskusi panel sebagai kunci isu maritim internasional. Beliau diikutsertakan pada kegiatan mulai dari sebagai sekretaris pertahanan tingkat diskusi bilateral hingga konfrensi Armada Intenasional yang diselenggarakan oleh Panglima Armada ke-7. Kolonel Halili juga telah bekerja denga aktif kasus perdagangan militer oleh negara-negara terutama kemajuan program MK 46 Torpedo. Secara keseluruhan beliau dipandang baik oleh kesatuan Atase Angkatan Laut negara-negara atas persahabatan dan sikap profesional  dan telah menjamin kehadiran sebuah kunci profesional. Dukungan penuh, kepemimpinan yang luar biasa, dan insiatif yang positif telah ditunjukan oleh Kolonel Halili, suatu cerminan yang sangat luar biasa atas pribadinya, Angkatan Laut dan Negaranya.

0 komentar:

Posting Komentar