MISI KEMBALI MENJADI INDONESIA DALAM DIALOG NURANI KEBANGSAAN BERSAMA HABIB ALI MAHDI, ANANDA SUKARLAN DAN PERMADI ARYA

MISI KEMBALI MENJADI INDONESIA DALAM DIALOG NURANI KEBANGSAAN BERSAMA HABIB ALI MAHDI, ANANDA SUKARLAN DAN PERMADI ARYA

Sebagai bagian dari anak bangsa yang ingin berbuat sesuatu untuk memajukan bangsa, komunitas Nurani Kebangsaan akan mengadakan acara dialog Nurani Kebangsaan yang akan digelar pada 28 April 2018 di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung dengan tema menjaga NKRI dengan Nurani Kebangsaan. Acara ini sendiri akan menampilkan pembicara yang sudah cukup terkenal yaitu Musisi Ananda Sukarlan dan Aktivis Permadi Arya.

Selain itu juga acara ini akan mengundang Habib Syakur Ali Mahdi atau yang biasa disebut Habib Ali Mahdi. Beliau merupakan ulama yang sering berkelana dari desa-kedesa, sosoknya memang belum terlalu dikenal publik karena memang pada dasarnya beliau bukanlah ulama yang sering muncul diranah publik, namun beliau mempunyai banyak pemikiran-pemikiran yang sangat baik untuk diberikan ke masyarakat agar bangsa Indonesia menjadi damai.

Utami Untoro selaku ketua panitia mengatakan “Acara dialog ini kami buat agar kita sama-sama bisa menemukan persamaan dan meninggalkan perbedaan. Saya merasa bangsa kita sedang diadu domba, sehingga menurut saya bangsa kita sudah kehilangan jati dirinya sehingga sudah kehilangan nurani kebangsaannya”. Selain itu juga Utami Untoro berharap melaui acara dialog ini virus-virus perdamaian akan tersebar ke seluruh penjuru negeri dan kita kembali menjadi Indonesia, “Saya berharap kita bisa kembali menjadi Indonesia, yang damai, penuh toleransi dan persatuan”

 Lebih lanjut Habib Ali Mahdi melihat juga pentingnya dialog ini sebagai ajang komunikasi sesama anak bangsa, “Pembangunan sedang pesat namun ada yang tidak senang lihat Indonesia maju sehingga menciptakan isu dan kabar bohong sehingga membuat kita jadi saling mencurigai. Kita itu sudah terlalu lama saling mencurigai, sekarang saatnya tabayyun, dialog, diskusi supaya sejuk. Semoga acara ini bisa membawa dampak yang baik untuk Indonesia”.

 Mengenai kelanjutan acara ini, Utami Untoro menjelaskan bahwa acara di bandung hanyalah acara pembuka karena acara ini akan berlanjut kebeberapa kota di Indonesia, “Kami sedang mempersiapkan dengan matang, rencananya acara ini akan diadakan di kota-kota lain supaya pesan yang ingin kami sampaikan bisa sampai kepada masyarakat luas”

0 komentar:

Posting Komentar