PERINGATAN ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1439 H DI MABESAL 

PERINGATAN ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1439 H DI MABESAL

Jakarta, 18 April 2018 Seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P., Rabu (18/4) di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur dengan menghadirkan penceramah KH. Syarif Rahmat RA., S.Q., M.A.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wassalam yang diselenggarakan ini, mempunyai arti penting bagi umat Islam khususnya para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut sebagai bagian dari upaya untuk selalu meningkatkan keimanan dan sebagai bagian ketaqwaan kepada Allah Subhanallahu Wa Ta'ala. Pada peringatan Isra Mi'raj tahun ini bertemakan "Jadikanlah Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wassalam tahun 1439 Hijriah atau 2018 Masehi Sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI Yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat".

Dalam amanatnya Kasal mengatakan bahwa Kegiatan Isra Mi'raj merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi antara pemimpin TNI Angkatan Laut dengan para Prajurit di Lingkungan Mabesal. "Saya berharap melalui peringatan Isra Mi'raj ini dapat meningkatkan kualitas pribadi dalam pelaksanaan tugas serta tanggung jawab masing masing dengan senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Trisila TNI Angaktan Laut dan Panca Prasetya Korpri serta nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam rangka mengabdikan diri kepada bangsa dan negara" ungkap Kasal. 

Sementara itu penceramah KH, Syarif Rahmat menjelaskan bahwa seorang pemimpin wajib napak tilas sebelum dia menjajaki kepemimpinan bangsanya dan tidak pernah meninggalkan kewajiban yaitu shalat lima waktu. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., para pejabat utama Mabesal, para Kepala Dinas jajaran Mabesal dan pimpinan Kotama TNI Angkatan Laut Wilayah Jakarta.
Tampilkan Lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6