Peringati HUT ke-57 Divif 2 Kostrad, Prajurit Yonkav 8 Kostrad Ziarah ke TMP Bangil

Peringati HUT ke-57 Divif 2 Kostrad, Prajurit Yonkav 8 Kostrad Ziarah ke TMP Bangil

(Penkostrad. Senin, 30 April 2018). Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Divisi Infanteri 2 Kostrad, sebanyak 40 orang personel beserta Persit Yonkav 8 / NSW yang dipimpin Komandan Batalyon Kavaleri 8 / NSW, Letnan Kolonel Yudha Setiawan, S.E., ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bangil, Pasuruan. Jum'at (27/4/2018)

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Komandan Batalyon selaku pimpinan ziarah dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga ditiap pusara makam para pahlawan.

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-57 Divisi Infanteri  2 Kostrad tahun 2018. Mudah-mudahan di usia ke-57 Divisi Infanteri 2 Kostrad semakin dekat dan dicintai oleh rakyat,” ujar Letnan Kolonel Yudha Setiawan.

Danyon Kavaleri 8/NSW, Letnan Kolonel Yudha Setiawan, S.E., bangga dan hormat kepada seluruh pejuang Indonesia di masa-masa kemerdekaan. Karena itu, momentum peringatan HUT ke-57 Divif 2 Kostrad ini dimanfaatkan untuk mengenal tentang sejarah bangsa Indonesia.

“Disamping itu dengan mengenang jasa para pahlawan membuktikan bahwa generasi penerus bangsa senantiasa mengingat perjuangan mereka karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.” Imbuhnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar