Prajurit Divisi Infanteri 1 Kostrad Sumbang Darah

Prajurit Divisi Infanteri 1 Kostrad Sumbang Darah

 (Penkostrad. Senin, 23 April 2018). Prajurit Divisi Infanteri Kostrad Cilodong sebanyak 50 orang dan 100 orang warga Perumahan Kalibaru Permai, Kelurahan Kalibaru, Cilodong, turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah yang diadakan di Masjid Baitussalam, RW07, Kelurahan Kalibaru, Sabtu (21/4).

Ketua panitia donor darah, Imam Prabowo mengatakan, kegiatan donor darah tersebut diadakan dengan tujuan menyambut Ramadan yang akan datang beberapa minggu lagi dan juga Isra Mi'raj.

“Selain itu, kami juga ingin meningkatkan tali silaturahmi antar warga dan anggota TNI, khususnya jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong untuk membantu saudara kita yang membutuhkan tambahan darah,” ucap Imam.

Hardi ismanto, Ketua DKM Masjid Baitussalam mengatakan, pihaknya mengapresiasi anggota Kostrad yang mau berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut. Menurutnya hal tersebut merupakan wujud kemanunggalan dan kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Masjid juga ingin menjadi tempat yang bermanfaat atau rahmatan lil ‘alamin,” sambung Hardi.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengenalkan kepada masyarakat bahwa di Masjid Baitussalam ada rumah tahfiz yang sudah memiliki 13 orang santri yang sudah menguasai 10 sampai 15 juz. “Sudah sampai dua angkatan santri yang kami bina di sini,” ujarnya.

Saat ini rumah tahfiz sedang menjalani proses rehabilitasi untuk menambah ruangan para santri, namun mereka masih terkendala anggaran sehingga pembangunan agak terhambat, terlebih mereka berncana membuat gedung tiga lantai dan sekarang pembangunanya baru menuju dua lantai.

“Kami berharap bantuan dari warga Depok, jika ada yang mau menyisihkan sedikit rejekinya untuk pembangunan rumah tahfiz ini,” harapnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6