Prajurit Lantamal XII Turut Serta Dalam TMMD Di Kabupaten Kubu Raya Kalbar

Prajurit Lantamal XII Turut Serta Dalam TMMD Di Kabupaten Kubu Raya Kalbar

Jakarta, 5 April 2018, Prajurit Lantamal XII turut serta berpartisipasi dalam Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Kegiatan diawali dengan Upacara Pembukaan TMMD Ke-101 Tahun 2018 di lapangan SD 5 Sungai Raya Dusun Sidomulyo Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

TMMD bertujuan membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, menjalin kemanunggalan antara TNI dengan rakyat serta membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiap-siagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

Dalam amanatnya Bupati Kubu Raya H. Rusman Ali, SH., yang dibacakan Wakil Bupati Kubu Raya Drs. Hermanus menyampaikan bahwa, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan, serta banyak lagi sumbangsih dari TMMD lainnya. 

“Kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. begitupun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera dan yakin rakyat juga ingin memberi banyak kontribusi bagi negeri. Mari bersama-sama ikut andil dalam mensukseskan program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa khususnya masyarakat pedesaan yang berada di kabupaten kubu raya tercinta,” jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W. D., M.Tr (Han) yang diwakili Kasi Lidkrim Pamfik Pomal Mayor Laut (PM) Syahruddin., S.Pd, Wakil Bupati Kubu Raya Drs. Hermanus, M.Si., Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Sudarmadi, Dandim 1207/BS Kolonel Inf U.S. Manurung., Ketua DPRD Kubu Raya, perwakilan dari Lanud Supadio dan perwakilan dari Polri.

0 komentar:

Posting Komentar