Seleksi Pasukan Perdamaian XXII – M Unifil Lebanon di Yonif Para Raider 502 Kostrad

Seleksi Pasukan Perdamaian XXII – M Unifil Lebanon di Yonif Para Raider 502 Kostrad

(Penkostrad. Selasa, 10 April 2018). Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Kolonel Pnb Aldrian P.M mengambil apel pelaksanaan pembukaan seleksi pasukan perdamaian XXII – M UNIFIL Lebanon,bertempat di Markas Yonif Para Raider 502/UY Jabung malang, Senin 9 April 2018.

Dalam arahanya Wakil Komandan PMPP menyampaikan, prajurit yang akan di berangkatkan ke Lebanon dalam misi menjadi pasukan perdamaian haruslah melewati beberapa tahap seleksi, tahap seleksi ini merupakan suatu aturan yang harus di laksanakan untuk menjadi pasukan Perdamaian Dunia. Ada beberapa tahap seleksi di antaranya seleksiTes Kesamaptaan Jasmani, Kesehatan Umum, Kesehatan Jiwa, Menyetir Mobil, Komputer dan Bahasa Inggris, setelah tes akan di pilih berdasarkan seleksi dan yang terpilih akan mengikuti latihan di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian di Sentul Bogor.

“Rekan-rekan prajurit sekalian, nanti rekan-rekan akan menghadapi beberapa tahap seleksi tes, di antaranya Tes Kesamaptaan Jasmani, Kesehatan Umum, Kesehatan Jiwa, Menyetir Mobil, Komputer dan Bahasa Inggris. Harapan saya ikuti semua tes, karena tes tersebut merupakan aturan yang telah di tetapakan. Jaga faktor keamanan dalam setiap melaksanakan kegiatan, jaga selalu kesehatan kalian dan jaga lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Masa Kuasa,” tutur Kolonel Pnb Aldrian P.M

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar